SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Terapkan Sistem Pompanisasi, Petani di Parepare Bakal Panen 2-5 Kali Setahun

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 02 Maret 2018 20:14
Terapkan Sistem Pompanisasi, Petani di Parepare Bakal Panen 2-5 Kali Setahun

int

PAREPARE, RAKSUL.COM -Program layanan berbasis masyarakat terus menjadi perhatian pasangan calon (paslon) Taufan-Pangerang (TP). Bukan hanya fokus pada pembangunan infrastruktur semata, atau layanan pendidikan gratis, dan kesehatan prima menuju Parepare kota industri tanpa cerobong asap, namun paslon nomor urut satu ini juga memerhatikan kesejahteraan para petani.

Dalam kampanye dialogis yang digelar di Kampung Lari Annyarengnge (Lanyer), Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Jumat, (2/3/2018), petahana Wali Kota Parepare Taufan Pawe membeberkan program ini.

Bak di Kabupaten terkenal dengan berasnya, seperti Kabupaten Pinrang. Petani Parepare juga akan menikmati panen sebanyak dua hingga lima kali dalam setahun.

Kata Taufan, dengan sistem pompanisasi, petani tidak akan lagi menunggu musim hujan tiba untuk menanam padi.

“1/2 sawah di Parepare tergantung tadah hujan, maka dengan itu kami akan membuatkan sistem pompanisasi agar sawah tidak tergantung lagi dengan tadah hujan. Panen yang dulunya hanya sekali dalam setahun, tapi nanti akan panen 2 sampai 5 kali dalam setahun,” ungkap Taufan Pawe.

Selain itu, para petani juga akan mendapatkan bibit dan pupuk gratis, serta peralatan pertanian untuk memudahkan pekerjaan para petani.

Tak ketinggalan, perbaikan dan penambahan jalan tani juga menjadi perhatian paslon dengan khas syal Orange, baju putih dan ‘songkok bolong” ini. (Tim Media TP)


div>