JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Terbukti Sejahterakan Petani, Pengusaha Sayur di Tinggi Moncong Dukung IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 04 April 2018 19:00
Terbukti Sejahterakan Petani, Pengusaha Sayur di Tinggi Moncong Dukung IYL-Cakka

Andi Mudzakkar saat silatuhrahmi dengan Masyarakat Bulu Ballea, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggi Moncong.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Kepemimpinan Ichsan Yasin Limpo (IYL) selama menjabat Bupati Gowa dua periode, sudah dirasakan manfaatnya oleh warga. Selain pendidikan gratis, doktor hukum pendidikan Unhas ini juga memperhatikan kesejahteraan petani .

Tokoh Masyarakat Bulu Ballea, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggi Moncong, H Rusli mengungkapkan, komitmen IYL kepada petani di daerahnya sudah tidak diragukan lagi.

H Rusli yang juga pengusaha sayur mayur itu mengatakan, yang dibutuhkan Sulsel saat ini adalah pemimpin yang pro terhadap pertanian.

“Pak IYL punya keberpihakan terhadap petani dan pengusaha sayur mayur seperti kami. Ini yang membuat saya menyatakan mendukung pasangan IYL-Cakka,” katanya saat bersilaturahmi dengan Andi Mudzakkar di kediamannya, Rabu (04/04/2018) sore.

Dia berharap, jika IYL-Cakka terpilih memimpin Sulsel ke depan, perhatian terhadap petani ditingkatkan. Misalnya, dengan menyediakan bantuan bibit yang memenuhi standar.

Cakka pada kesempatan tersebut mengaku selama menjabat sebagai Bupati Luwu dua periode, dia sudah memberikan bibit unggul secara gratis kepada masyarakat. Misalnya, bibit padi, cengkeh dan lainnya.

Bukan hanya itu, dirinya juga sudah membagikan ribuan alat pertanian seperti traktor, mesin pembabat padi dan lainnya kepada kelompok tani yang ada di Luwu.

“Jadi, komitmen saya dan IYL di bidang pertanian tak perlu diragukan lagi,” katanya.

Cakka juga mengungkapkan salah satu program andalannya adalah Rumah Produktif. Ini untuk mendorong pertumbuhan perekonomian di seluruh daerah.

“Rumah Produktif menjangkau hingga ke kecamatan yang ada di Sulsel. Jadi, hasil pertanian masyarakat bisa diolah dan dijual dengan harga yang lebih tinggi. Otomatis, pendapatannya juga bisa meningkat,” pungkasnya. (**)


div>