SENIN , 25 JUNI 2018

Terbukti Tak Netral di Pilkada, Dandim 1405: Pecat

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 07 Februari 2018 21:30
Terbukti Tak Netral di Pilkada, Dandim 1405: Pecat

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Jika terbukti tak netral dalam Pilkada, sanksi tegas menanti aparat hukum, utamanya Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah kerja Kodim 1405 Mallusetasi. Tak tanggung-tanggung, sanksi yang diberikan berupa pemecatan.

Penegasan ini diungkap Komandan Kodim (Dandim) 1405 Mallusetasi, Letkol Arm K Adi Hamsyah usai membawakan materi peranan dan keterlibatan TNI dalam Pilkada di Aula Kodim 1405 Mlts, Rabu, (7/2/2018) yang diselenggarakan Kejari Kota Parepare.

“Jika jelas terbukti tidak netral, sanksinya dipecat,” tegas Dandim yang baru bulanan menjabat di wilayah Kota Parepare ini.

Namun, sebelum sanksi tersebut dijatuhkan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pembuktian di lapangan, untuk memastikan ketidaknetralan oknum TNI yang terlapor.

“Kita kroscek dulu di lapangan sebelum memutuskan. Jangan sampai hanya statement dari oknum tertentu saja. Namun jika betul terbukti, kita pecat,” komitmen K Adi Hamsyah.

Di hadapan puluhan jurnalis, elit parpol, kejaksaan, dan panwaslu, Dandim 1405 Mlts ini juga menyatakan komitmen TNI akan netral dalam Pilkada.

“Insya Allah TNI di wilayah Parepare, dan Barru netral di Pilkada,” tukasnya. (MP1)


div>