KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Terdakwa Prostitusi Online Diancam 9 Tahun Bui

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 07 September 2015 16:55

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Terdakwa kasus prostitusi online, Azis alias Azizah alias Cizza diancam sembilan tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Makassar, Senin (7/9).

Sidang yang digelar secara tertutup tersebut diketuai majelis hakim M Damis. Usai persidangan, JPU Christian Carel Ratuanik, yang ditemui mengatakan bahwa perbuatan terdakwa Azis alias Azizah alias Cizza sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 2 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 21 tahun 2007 tentang perdagangan orang.

“Dengan hukuman penjara selama 9 tahun karena terdakwa melakukan perbuatan pidana penjualan orang,” ujarnya.

Koordinator Bidang Pidana Umum (Pidum) Kejati Sulselbar ini menjelaskan, bahwa terdakwa dinilai telah melakukan perekrutan dan memberikan bayaran maupun manfaat kepada banyak perempuan dengan tujuan mengeksploitasinya.

Azis dalam melakukan aksinya menyiapkan PSK melalui BBM dan media sosial. Azis menyediakan wanita pekerja seks dengan tarif Rp 1,5 juta kencan. Jika ada kesepakatan dengan pelanggan, Azis langsung menyiapkan wanita sesuai keinginan pelanggan dan langsung mengantarkan wanita tersebut di tempat yang telah ditentukan oleh Azis.

Terdakwa azis mendapat keuntungan sebesar Rp 500 ribu dari setiap transaksi penjualan wanita kepada pelanggan. Terdakwa Azis berprofesi sebagai mucikari sudah berlangsung sejak tahun 2012.


Tag
  • prostitusi
  •  
    div>