SELASA , 11 DESEMBER 2018

Terima 198 Mahasiswa KKN Unhas, TP Perkenalkan Kebun Raya Jompi’e

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 09 Juli 2018 15:11
Terima 198 Mahasiswa KKN Unhas, TP Perkenalkan Kebun Raya Jompi’e

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe (TP) menerima secara resmi 198 orang mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) gelombang 99 di Kebun Raya Jompi’e, Kota Parepare, Senin, (9/7/2018).

Kesempatan itu tak dilewatkan TP untuk memperkenalkan tempat wisata dan edukasi andalan di Parepare itu. “Tidak ada kebun raya di dunia ini yang luasnya hanya 13 hektar lebih. Semuanya di atas 100 hektar, tapi kebun raya Jompi’e hadir, dan satu-satunya di dunia,” ucap Taufan Pawe seraya diberi tepuk riuh dari mahasiswa KKN beserta dosen pendamping.

Menurut TP, hadirnya kebun raya Jompi’e dengan sejumlah fasilitas juga berkat sentuhan para alumni Universitas Hasanuddin.

“Ada tanaman khusus di sini (Kebun Raya, red.) yang tidak dimiliki tmpat lain, di bawah Yayasan Lipi, dan di bawah naungan Kebun Raya Bogor. Fasilitasnya sangat memadati, juga karena sentuhan keluarga besar Unhas,” paparnya.

Selain memperkenalkan Kebun Raya Jompi’e, TP juga memuji Gelombang 99 KKN Unhas. “Saya tertarik gelombang 99 ini, Asmaul Husnah membawa keberkahan,” sebut TP, lagi dengan tepuk riuh mahasiswa yang datang dengan pakaian PDH Merah kombinasi Hijau ini

“Pak Lurah, Pak Camat saya titip 198 anak-anak kita. Semoga kehadiran anak-anak kita membawa dampak positif bagi Pemerintah Kota dalam memberikan nilai-nilai edukasi,” lanjut TP.

Sementara Koordinator Tim KKN Unhas Gelombang 99, Prof Hamzah Halim mengatakan, dari total 198 orang, terdiri dari 54 orang yang ditempatkan di bagian infrastruktur, dan 144 di tiga Kecamatan, seperti Ujung, Bacukiki, dan Bacukiki Barat.

“Saya berharap mahasiswa KKN dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat dan Pemerintah Kota Parepare dan berterimakasih kepada pemerintah kota atas supportnya menerima mahasiswa kami,” papar Hamzah Halim. (*)


div>