MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Terima Banggar DPRD Klaten, Hamli Halim: Pengelolaan Anggaran Pemkab Gowa Akuntabel

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Rabu , 19 September 2018 20:37
Terima Banggar DPRD Klaten, Hamli Halim:   Pengelolaan Anggaran Pemkab Gowa Akuntabel

Wakil Ketua DPRD Gowa, Hamli Halim

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—- Wakil Ketua DPRD Gowa, Hamli Halim menerima kunjungan kerja (Kunker) anggota DPRD Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, di ruang utama DPRD Gowa.

Di hadapan 29 orang anggota dewan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Klaten, Hariyanto, legislator Partai Gerindra dari Dapil 1 Gowa menjelaskan, berbagai hal terkait penganggaran di daerah yang dipimpin Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Menurut Hamli, pengelolaan keuangan di Pemkab Gowa sangat terukur dan bisa dipertanggungjawabkan secara akuntabel termasuk penggunaan anggaran pada program pendidikan dan kesehatan gratis yang diterapkan di Kabupaten Gowa.

“Secara sistem akuntansi pertanggungjawaban keuangan bisa dilakukan secara akuntabel di Kabupaten Gowa. Ada juga tunjangan terkait pendidikan gratis. Kan Gowa termasuk daerah pertama menetapkan Diktis dan kesehatan gratis di Indonesia. Cuma, setelah ada regulasi baru tentu agak sedikit terjadi disvaritas karena awalnya kita anggarkan kesehatan gratis dicouver di BPJS itu yang kami terima terbanyak terkait pengelolaan anggaran,” ujarnya di sela-sela pertemuan.(***)


Tag
div>