SABTU , 16 DESEMBER 2017

Terima Tunjangan Transportasi, Pemprov Tarik Randis Dewan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 11 Oktober 2017 10:15
Terima Tunjangan Transportasi, Pemprov Tarik Randis Dewan

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Latief (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan menarik 18 kendaraan dinas (randis) yang dikuasai sejumlah anggota dewan.

Penarikan randis akan dilakukan setelah Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan serta Anggota (HKAPA) DPRD Sulsel disahkan.

Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Latif, mengungkapkan, diluar kendaraan dinas yang digunakan unsur pimpinan DPRD Sulsel, ada sekitar 18 randis yang akan ditarik. Penarikan dilakukan dengan alasan, anggota dewan akan memperoleh kenaikan tunjangan transportasi.

“Kendaraan dinas dewan akan ditarik setelah turun Pergub,” ungkap Latif, Selasa (10/10) kemarin.

Dia menjelaskan, pihaknya akan bersurat ke Ketua DPRD dan Sekretaris Dewan (Sekwan) untuk menginventarisasi randis yang dikuasai dewan. Setelah Pergub HKAPA turun, kendaraan dinas kecuali yang digunakan pimpinan akan ditarik.

Selanjutnya, randis tersebut akan dialokasikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel yang membutuhkan.

“Kalau tidak salah ada 18 randis yang akan ditarik. Peruntukannya nanti kita siapkan kepada OPD, karena banyak OPD baru. Yang kedua, kita siapkan juga untuk melayani tamu kita yang dari Jakarta,” jelasnya.


div>