RABU , 13 DESEMBER 2017

Terinspirasi Kemajuan Parepare, Anggota DPRD Baubau Datang Berguru

Reporter:

Editor:

niar

Selasa , 10 Oktober 2017 16:19
Terinspirasi Kemajuan Parepare, Anggota DPRD Baubau Datang Berguru

int

PAREPARE, RAKSUL.COM -Perkembangan pesat di bidang infrastruktur, yang ditunjang dengan segudang prestasi, menjadi alasan bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sulteng) berkunjung di Kota Parepare, Selasa (10/10/2017).

Kedatangan rombongan Anggota DPRD yang diterima ‎Wali Kota Parepare diwakili Inspektur Parepare, Husni Syam ini, untuk belajar mengenai metode yang diterapkan Pemerintah kota Parepare sebagai kota yang berkembang pesat.

“Kami tertarik dengan capaian serta prestasi di kota Parepare ini. Perkembangannya cukup pesat. Kami ingin belajar sistem tata kelola pemerintahan di kota ini, jujur kami sangat terinspirasi,” aku Joni Munadi Awal, Ketua rombongan Anggota DPRD Baubau.

‎Menurut Joni, karakteristik kota Parepare hampir sama dengan Kota Baubau, sehingga ia berharap dengan kunjungan kali ini, kota Bau-Bau mampu mengadopsi penataan kota dan tata kelola pemerintahan ‎yang ada.

“Kita ingin bagaimana kota kami di Baubau mampu mencontoh apa yang ada di Parepare. Penghargaan sebagai kota berkinerja terbaik secara Nasiona‎l menjadi bukti kota Parepare adalah kota yang maju,” terangnya.

Sementara, Inspektur Kota Parepare, Husni Syam, menyebutkan jumlah dan alasan delapan Anggota DPRD Baubau datang ke kota Parepare.

“Mereka ingin belajar bagaimana penerapan prinsip pemerintah kota yang mengedepankan taat asas, administrasi, dan penganggaran,” ungkap Husni Syam. (nia)


div>