RABU , 14 NOVEMBER 2018

Terjaring OTT, Taufan Pawe : Terbukti Bersalah, Kepala ULP Harus Diganti

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 04 Agustus 2017 14:15
Terjaring OTT, Taufan Pawe : Terbukti Bersalah, Kepala ULP Harus Diganti

HM Taufan Pawe, Wali Kota Parepare

PAREPARE, RAKSUL.COM- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe berkomitmen akan segera mengganti Kepala Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) Setdako Parepare dengan pejabat baru. Penggantian pejabat ini akan dilakukan Taufan paling lambat, Senin, pekan depan, jika Kepala ULP berinisial Z terbukti bersalah atas Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) beberapa waktu lalu.

Kepada sejumlah jurnalis di Ruang Pola Setdako Parepare, Taufan menegaskan, jika dirinya sangat menghargai proses hukum yang berlaku, sehingga kata dia, pihaknya tidak pernah melakukan intervensi kepada aparat hukum demi menuntaskan segala bentuk kasus korupsi.

“Namanya OTT itu fakta, saya memantau terus proses penanganannya. Jika seumpama ditahan, karena polisi tidak akan melakukan penahanan jika tidak ada bukti yang cukup, maka saya berkomitmen harus segera diganti (Kepala ULP, red). Ini komitmen saya, harus bersikap secepatnya, mungkin paling lambat Senin ini,” tegas Taufan.

Taufan menyayangkan, kasus OTT yang menjerat Z, Kepala ULP Parepare. Pasalnya, sosok yang dianggapnya profesional dan berbudi pekerti ini harus terlibat dengan perbuatan yang tidak sepantasnya ia lakukan.

“Saya sangat galau, bukan galau yang lain. Galau saya cuma satu. Sebagai pembina kepegawaian, orang yang saya anggap baik, profesional tapi kok bisa terlibat seperti itu. Nah ini yang saya kaji, apa betul dia terlibat atau bagaimana,” ujar Taufan.

Meski demikian, Taufan Pawe berkomitmen akan mendukung segala proses dan penanganan hukum. “Percayalah saya orang yang konsisten dengan law enforcement. Sebagai Pembina Tim Saber Pungli, jadi tidak mungkin saya tidak mendukung,” pungkas Taufan.


Tag
div>