SELASA , 23 JANUARI 2018

Terkait Perjalanan Dinas Fiktif, Kadis Kesehatan Sulbar Dilapor ke Kejaksaan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 20 Januari 2015 18:23

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dewan Rakyat Anti Korupsi (Derak) melaporkan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sulawesi Barat (Sulbar) dr Ahmad Azis ke Kejaksaan Negeri Mamuju terkait dugaan penyelewengan keuangan negara, yaitu membuat perjalanan dinas fiktif.

“Banyak kegiatan perjalanan dinas yang diduga fiktif.  Selain itu, surat tugas Kadis Kesehatan hanya ditandatangani Sekretaris Dinas. Ini sudah sangat melanggar aturan  yang seharusnya surat tugas itu ditandatangani oleh atasannya tetapi ini ditandatangani oleh bawahannya,” ungkap Ketua LSM Derak, Husaini, di Mamuju, Selasa (20/1).

Diungkapkan,  dugaan korupsi Kadis Kesehatan dengan modus perjalanan dinas itu dilakukan mulai tahun anggaran 2012 hingga 2014.

Kerugian negara mencapai  ratusan juta rupiah dan ini sudah melanggar Undang – Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Nomor 31 Tahun 1999 junto 20 Tahun 2001.

“Jadi, pihak kejaksaan akan memanggil Kadis Kesehatan dalam waktu dekat ini,” terang Husaini yang akrab disapa Uceng.

 

 

“Jadi setiap perjalanan dinas itu, administrasi pastinya diverifikasi oleh staf saya maupun oleh pihak keuangan Pemprov Sulbar. Dana tidak akan cair kalau belum diverifikasi,” tandasnya.


Tag
  • Sulbar
  •  
    div>