RABU , 15 AGUSTUS 2018

Terkait Survei Keperawanan Siswa, Komisi III DPRD akan Adili Kadis Kesehatan

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 16 September 2015 16:43

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Kontroversi hasil survei mengenai pengalaman seks siswa SMA oleh Dinas kesehatan Enrekang yang dilansir beberapa hari lalu, hingga kini makin memanas. Komisi III DPRD Enrekang sudah mengagendakan akan “mengadili” kepala Dinas Kesehatan dr. Marwan Ganoko.

“Kami sudah agendakan akan melakukan hearing terkait pernyataan dr. Marwan Ganoko di media yang menggemparkan itu,” ujar Ketua Komisi III Baktiar Siampa saat dikonfirmasi Rabu (16/9).

Menurut Politisi PKS ini, Kadis Kesehatan harus mempertanggungjawabkan pernyataannya terkait survei keperawanan siswa di Bumi Massenrempulu yang warganya dikenal relijius.

Kadis Kesehatan dr. Marwan Ganoko yang dikonfirmasi mengaku siap memberikan penjelasan kepada wakil rakyat di DPRD Enrekang mengenai hasil survei keperawanan siswi yang menghampiri 50 persen.

“Tanggal 21 September kami akan rapat bersama DPRD. Saya akan memberi penjelasan agar kesalah pahaman ini tidak Semakin melebar. Saya siap bertanggungjawab,” kata Marwan Ganoko.

Beredar informasi di kalangan wartawan bahwa gara-gara lontaran pernyataan Kadis Kesehatan tersebut, telah membuat tokoh-tokoh Massenrempulu di luar dan di dalam kabupaten Enrekang resah. Bahkan mereka telah melayangkan surat protes kepada Pemkab Enrekang.


Tag
  • survei
  •  
    div>