SELASA , 11 DESEMBER 2018

Terkenal Karena Survei Keperawanan, Kadis Kesehatan Enrekang Berterima kasih ke Wartawan

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 21 September 2015 15:56

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Kesehatan Enrekang, Marwan Akhmad Ganoko, di hadapan ketua dan anggota komisi III menyatakan rasa terimah kasihnya kepada wartawan, terkait polemik berita keperawanan siswi di Bumi Massenrempulu yang sempat menghebohkan.

“Terimah kasih buat wartawan yang membuat nama saya terkenal,” ujar Marwan saat dipanggil komisi III mengklarifikasi pernyataannya, Senin (21/9).

Kadis Kesehatan juga membantah tidak pernah menyatakan 50 persen gadis atau pelajar di kabupaten Enrekang sudah tidak perawan lagi.

“Kami hanya melakukan survei di 5 sekolah di Enrekang Kota,” jelasnya yang disaksikan para penggiat LSM perlindungan Perempuan dan Anak serta puluhan warga yang sempat hadir.

Marwan meluruskan bahwa dari 160 pelajar yang disurvei, 35 persen mengakui telah melakukan hubungan seks. Mereka melakukan di tempat kost bahkan di rumahnya. Namun begitu, menurutnya ini merupakan fenomena gunung es yang kecil kelihatannya tapi lebih besar yang tidak kelihatan.

Sementara itu, Basir salah seorang penggiat LSM perlindungan perempuan dan anak menyatakan mengecam keras pernyataan Kadis Kesehatan di media tentang persentase keperawanan siswi.

“Ini merupakan bentuk kekerasan psikis terhadap perempuan dan anak di Bumi Massenrempulu,” ujar Basir.


Tag
  • survei
  •  
    div>