SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Terlalu Sempit Hanya Menangkan Syahrul-Agus

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 08 September 2012 11:07
Terlalu Sempit Hanya Menangkan Syahrul-Agus

int

Ratusan Volunteer Sampan Induk Ikuti Apel Siaga

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Dari delapan parpol yang akan menjadi penghuni Kapal Induk, tiga parpol baru akan menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) jilid II hari ini, Sabtu (8/9). Sementara satu satu parpol lagi, akan menyreahkan rekomendasi pada saat deklarasi.

Tiga parpol akan menyerahkan rekomendasi siang ini adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sementara PKPI baru akan menyerahkan rekomendasi pada saat pasangan Sayang menggelar deklarasi di Stadion Mattoanging besok malam.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel, Usman Lonta mengungkapkan, penyerahan rekomendasi kepada pasangan Sayang itu akan digelar di Makassar Golden Hotel (MGH) Makassar, Sabtu (8/9) hari ini.

“Rencananya penyerahan rekomendasi kita itu besok (Hari ini, Red) di Hotel MGH,” jelasnya di ruang Komisi E DPRD Sulsel, Jumat (7/9).

Menurutnya, penyerahan rekomendasi itu akan dihadiri seluruh pengurus DPW dan DPD PAN Kabupaten/Kota se-Sulsel. Selain itu, diperkirakan sejumlah pengurus DPP juga akan hadir dalam penyerahan itu.

Hanya saja, Usman mengaku tidak mengetahui apa saja rangkaian kegiatan selain penyerahan rekomendasi itu. “Saya tidak tau pasti apa rangkaian kegiatannya. Dan insya Allah akan hadir pengurus DPP,” ujarnya.

Selain PAN, di hari yang sama DPD PDIP Sulsel juga akan menyerahkan rekomendasinya untuk mendukung calon gubernur Sulsel. Penyerahan rekomendasi PDIP kepada pasangan Sayang itu, rencananya akan digelar di Hotel Swis Bellin.

Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel Iqbal Arifin menjelaskan, penyerahan rekomendasi PDIP ke pasangan Sayang akan dihadiri sejumlah pengurus DPP, seperti Ketua DPP Bidang Kerohanian Prof Hamka Haq, Asto Kristanto Wasekjen DPP, dan Yuliari Batubara selaku Wakil Bendahara DPP.

“Yang dijadwalkan hadir itu, yang sudah konfirmasi, Ketua DPP Bidang Kerohanian Prof Hamka Haq, Wasekjen DPP Asto Kristanto, Wakil Bendahara DPP Yuliari Batubara,” ungkapnya.

Rekomendasi pasangan calon gubernur juga akan diserahkan DPW PPP Sulsel. Sekertaris DPW PPP Sulsel, Muhammad Aras menjelaskan, partai berlambang Kakbah itu akan menyerahkan rekomendasinya kepada pasangan Sayang, di Sekretariat DPW PPP, di Jalan Sungai Saddang, Makassar.

“Kita dari PPP, juga akan menyerahkan rekomendasi ke pasangan Sayang besok (Hari Ini). Penyerahannya itu dilakukan di Sekretariat,” ujarnya saat dihubungi selularnya.

Menurutnya, dalam penyerahan rekomendasi ini DPP menyerahkan kepada ketua dan sekertaris DPW. Karena, pengurus DPP tidak sempat hadir dalam penyerahan tersebut.

“Dari DPP belum ada kepastian hadir, karena sibuk urus verifikasi. Jadi, DPP percayakan kepada DPW untuk menyerahkan langsung kepada pasangan Sayang,” ungkapnya.

Meski begitu, lanjut Aras, DPW berharap agar ada pengurus DPP yang bisa hadir dalam proses penyerahan rekomendasi itu.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPP PKPI) Sulsel, akan menyerahkan rekomendasinya kepada pasangan Sayang pada Minggu 9 September 2012. “Rekomendasi kita untuk pasangan Sayang akan kita serahkan pada hari Minggu (besok, Red), saat deklarasi partai koalisi pasangan Sayang di Stadion Andi Mattalatta (Eks Stadion Mattoanging, Red),” kata Ketua DPP PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin, yang dihubungi Jumat (7/9).

Suzanna menjelaskan, dalam deklarasi Sayang dan penyerahan rekomendasi PKPI itu, akan dihadiri Sekjen Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI Lukman Mokoginta, serta seluruh pengurus DPP, DPK dan para legislator PKPI Se-Sulsel.

Dari delapan partai politik koalisi pendukung Sayang, penyerahan rekomendasi telah dilakukan oleh Partai Golkar, Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU). Sementara Partai Damai Sejahtera (PDS) yang sebelumnya dikabarkan akan ke Sayang, malam tadi melabuhkan dukungannya ke pasangan Ilham-Aziz (IA).

Sementara itu salah satu gerbong pemenangan pasangan Sayang, Sampan Induk, mengikuti apel siaga di Asrama Haji Sudiang, Jumat (7/9) kemarin, dan diikuti ratusan volunteer Sampan Induk yang berasal dari 24 kabupaten/kota di Sulsel.

“Kehadiran dan kebersamaan kita karena mau membela rakyat dan agar apa yang kurang sekarang bisa kita perbaiki,” kata Syahrul Yasin Limpo, selaku Komandan Sampan Induk, saat memberikan pengarahan.

Ia mengatakan, dalam empat tahun terakhir, pendidikan dan kesehatan makin baik di Sulsel. Tetapi, apa yang dicapai tidak begitu saja membuat masyarakat puas, karena itu harus disempurnakan agar lebih baik lagi ke depannya.

“Kita ingin menyempurnakannya makin baik, makanya kita hadir disini. Karena itulah kita berpihak,” ujarnya.

Kandidat incumbent Gubernur Sulsel itu, menegaskan, semua yang bergabung di Sampan Induk, karena tidak ingin melihat korupsi merajalela. Apalagi, melindungi oknum yang suka menjual aset negara.

“Kita hadir disini bukan untuk melindungi yang jual-jual tanah rakyat dan semacamnya. Sekarang, kita berjuang dengan dimensi yang berbeda. Fakta menunjukkan, banyak yang kita tidak setuju tapi kita tidak bisa berbuat apa-apa,” tegasnya.

Alasan bergabung di Sampan Induk, lanjutnya, bukan sekadar untuk mendudukkan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang sebagai gubernur dan wakil gubernur. Tetapi, karena ingin melihat Sulsel jauh lebih baik lagi.

“Jadi, bukan sekadar untuk memenangkan Syahrul dan Agus, terlalu sempit itu. Kita ingin melihat Sulsel jauh lebih baik lagi. Ada cita-cita, idealisme yang lebih baik, dengan menghadirkan pemimpin yang membela kepentingan rakyat,” terangnya.

Ia berharap, Sampan Induk bisa solid dan kompak dengan tim yang lain. Termasuk, dalam menghadirkan keteduhan dan tetap menjaga ketentraman di Sulsel. “Kalau ada yang memancing-mancing, sikapi dengan bijak. Saya berharap, kita menjadi bagian dari keteduhan di Sulsel,” pungkasnya. (RS5-RS6-RS1/D)


Tag
div>