MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Terlibat Pungli, Kabid Perizinan DPM-PTSP Pangkep Diperiksa Polisi

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 09 Maret 2017 18:53
Terlibat Pungli, Kabid Perizinan DPM-PTSP Pangkep Diperiksa Polisi

Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Rudy Suprimin

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Aparat kepolisian Resort Pangkep, memeriksa MU yang juga merupakan Kepala Bidang Pengelolahan Perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Pangkep.

MU diperiksa polisi lantaran diduga telah memerintahkan stafnya melakukan pungutan liar kepada masyarakat yang ingin mengurus perizinan.

“MU semenatar diperiksa secara intensif pada Rabu (08/03) kemarin, oleh tim Unit Tipikor Satuan Reskrim Polres Pangkep,” ungkap kepala satuan Reserse dan kriminal Polres Pangkep, AKP Rudi Suprimin, kamis (09/03).

Rudy membenarkan terkait pemeriksaan tersebut, dimana pihaknya masih akan terus melakukan pengembangan dan upaya proses hukum terhadap dugaan pungutan liar yang menjerat pria yang pernah bertugas di dinas pertambangan kabupaten Pangkep tersebut.

“Kita akan dalami dulu dugaan ini. Selanjutnya, kita akan melakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pihak-pihak terkait. Setelah ini kita akan panggil staf dan kepala dinas untuk diambil keterangan. Intinya saat ini masih proses penyilidikan,” jelas Rudy,

Sementara itu, oknum MU yang ditemui, membantah tuduhan seperti yang dialamatkan selama ini, MU mengaku tidak pernah memerintahkan stafnya untuk melakukan pungli tersebut, “Saya sama sekali tak pernah memerintahkan staf saya untuk pungli,” singkatnya.

Sebelumnya, kasus pungli tersebut tercium saat seorang warga bernama Rustam (35) mengeluhkan pungutan yang dialaminya di jejering sosial facebook, Rustam mengaku hendak mengurus izin usaha di DPM PTSP Kabupaten Pangkep, pada 17 Februari lalu.


div>