MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Ternyata Ini Alasan Pendaftar Calon Polri di Parepare Meningkat

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 07 April 2017 13:29
Ternyata Ini Alasan Pendaftar Calon Polri di Parepare Meningkat

Para pendaftar calon Polri antre di depan ruangan pendaftaran dan verifikasi Polres Parepare, Jumat, (7/4).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM-Salah satu faktor pendorong meningkatnya pendaftar calon anggota Polri di kantor Polres Parepare tahun 2017 ini adalah bebas dari unsur pencaloan dan pungutan liar (pungli).

“Mengadu nasib dan keberuntungan, mumpung dilaksanakan secara bersih dan transparan”. Demikian pernyataan yang dikemukakan sebagian besar pendaftar yang ditemui di depan ruangan pendaftaran dan verifikasi Polres Parepare, Jumat, (7/4).

Dua di antaranya, Dayuni Wulandari dan Wulan. Alumni SMAN 2 dan SMAN 5 Unggulan Kota Parepare ini mengaku tertarik menjadi abdi negara, melalui profesi sebagai Polisi Wanita (Polwan).

“Saya dengar informasinya dari teman, katanya ada pendaftaran polisi dan katanya pula bebas pungli dan calo. Kebetulan cita-cita saya ingin mengabdi pada negara, dan membahagiakan orangtua sehingga memberanikan diri mendaftar,” aku Dayuni Wulandari, gadis yang masih berusia 18 tahun ini.

“Pendaftarannya melalui online www.polri.go.id. Biasanya pendaftaran yang dilakukan secara online, itu memang isyarat bebas unsur KKN,” ujar Wulan, menambahkan. (nia)


Tag
div>