RABU , 23 MEI 2018

Ternyata Ini yang Dikhawatirkan PSM Saat Tandang ke Markas Arema FC

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 10 Mei 2018 10:57
Ternyata Ini yang Dikhawatirkan PSM Saat Tandang ke Markas Arema FC

Robert Alberts mengkhawatirkan motivasi kuat Arema FC untuk bangkit (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengungkapkan, tetap mewaspadai kekuatan Arema FC meski tengah terpuruk. Singo Edan – julukan Arema FC, saat ini berada pada posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 2018. Tapi, hal itu justru membuat Arema FC termotivasi dan itu dikhawatirkan oleh PSM.

Robert Alberts menilai Arema FC memiliki motivasi tersendiri untuk kemudian bangkit dari keterpurukan. Apalagi mereka juga dipenuhi desakan dan tuntutan. Khususnya yang dialami pelatih Joko Susilo.

“Kami lihat posisi mereka yang dalam kondisi tidak baik bakal memacu para pemain untuk tampil habis-habisan. Mereka akan sekuat tenaga memperjuangkan meraih kemenangan,” beber Robert Alberts usai memimpin jalannya latihan tim di stadion Andi Mattalatta, Rabu (9/5).

Faktor lain yang disikapi Robert Alberts dari tim lawan adalah kemenangan atas Persipura Jayapura. Di hadapan hadapan Aremania, saat itu Arema FC sukses menuntaskan dahaga kemenangan dengan mengandaskan perlawanan Mutiara Hitam skor akhir 3-1.

Menurut Robert Alberts, hal itu juga bakal jadi salah satu faktor penentu kebangkitan tim ruan rumah. Kendati begitu, target PSM untuk meraih poin penuh dalam laga nanti tetap dicanangkan. “Tujuan kami datang ke Kanjuruhan adalah untuk menang. Kami akan berusaha maksimal untuk itu,” tegas Robert Alberts.

Juku Eja – julukan PSM, saat ini masih bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin. Sementara Arema FC harus pasrah sebagai juru kunci klasemen dengan mengantongi 5 poin.

(rul/JPC)


div>