JUMAT , 25 MEI 2018

Ternyata, Job Fair Takalar Didominasi Perusahaan Swasta

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Minggu , 28 Januari 2018 18:30
Ternyata, Job Fair Takalar Didominasi Perusahaan Swasta

Ilustrasi. (int)

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasca pemberhentian 8000 lebih tenaga honorer di Kabupeten Takalar, Pemkab kembali akan merekrut beberapa tenaga kerja di Takalar dalam kegiatan Job Fair, tanggal 7 Februari 2018 mendatang.

Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabuptaen Takalar, Ikbal mengatakan, adapun perusahaan peserta Job Fair yakni dari perusahaan lokal maupun luar.

“Ini nantinya dibuka secara umum bagi masyarakat Takalar, siapapun itu yang memenuhi kualifikasi maka itu akan direkrut. Namun yang akan diprioritaskan adalah tenaga honorer yang akan diberhentikan,” tandas Ikbal, Minggu (28/1).

Pihaknya mengaku berupaya menghadirkan sebanyak-banyaknya perusahaan yang bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Takalar sehingga bisa merangkul pengangguran di Kabupaten Takalar.

“Saat ini kami sementara komunikasi dengan beberapa perusahaan lokal dan Penyedia Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI),” jelasnya.

Terkait kualifikasi lowongan dan jumlah tenaga kerja yang akan diterima, pihaknya mengaku belum ada menerima instruksi.

“Kami masih menunggu dari beberapa Perusahaan seperti dari dari PT KIMA, Rumah Sakit Swasta, Perhotelan dan beberapa perusahaan dari luar Negeri. Kami berharap semoga bisa mengakomodir 8000 tenaga honorer yang diberhentikan di Kabupaten Takalar,” tutupnya. (*)


div>