JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Ternyata, Siswa SMAN 1 Maros Pertama Berkunjung ke DPRD Sulsel

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 29 Februari 2016 21:39

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah siswa SMAN 1 Maros melakukan kunjungan politik di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (29/2/16). Kunjungan mereka dua legislator asal Maros, yakni Wawan Mattaliu dari Fraksi Hanura dan Irvan AB anggota Fraksi PAN.

Dihadapan siswa ini, Wawan memaparkan menjadi seorang politisi harus memiliki mental yang kuat, juga mengatakan menambahkan rasa hormatnya karena telah bertemu dengan orang-orang muda seperti pelajar di SMAN 1 Maros

“Saya sangat bangga karena, sudah ada pelajar yang berani datang kesini di gedung wakil rakyat, karena biasanya yang sering ada di sini cuma mahasiswa, dan siswa yang pertama datang ke sini adalah SMAN 1 Maors. Saya bangga menjadi orang maros, ” ujar Wawan.

Sementara Irfan juga sangat mengapresiasi kunjungan itu. Menurutnya kegiatan ini menambah pemahaman pelajar tentang politik lebih besar lagi.

Menurut Irvan modal kepemimpinan adalah banyak membaca buku, dengan membaca akan banyak tahu. “Kuncinya belajar, banyak teman dan berorganisasi dan jangan pernah takut salah, ” imbuhnya.

satu siswa Ahmad Takbir Abadi mengaku terinspirasi dari sosok dari Wawan Mattaliu dan M Irfan AB, karena ada banyak pengalaman yang dia berikan kepada para pelajar dalam perjalanan hidupnya “Beliau sudah saya kenal sejak lama, Wawan adalah sosok seniman yang membantu masyarakat Maros di DPRD provinsi, dan yang saya patut contohi dari sosok beliau, ia sungguh rendah hati, dan sosok Irfan AB menurut saya adalah anak muda yang mewakili para pemuda untuk berani berpolitik, ” ujarnya.


div>