SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Terobosan Baru, Liga Pangkep U-23 Siap Bergulir

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Kamis , 06 September 2018 08:28
Terobosan Baru, Liga Pangkep U-23 Siap Bergulir

Ketua Askab PSSI Pangkep, Andi Ilham Zainuddin (Dua kanan), saat berbicara terkait regulasi Liga Pangkep U-23, rabu (05/09).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Liga Pangkep U – 23 dalam waktu dekat akan digelar oleh Askab PSSI Pangkep. Terobosan baru ini sebagai upaya PSSI Pangkep mencari pemain muda berbakat dari kabupaten Pangkep. Hal tersebut diutarakan Ketua Askab PSSI Pangkep, Andi Ilham Zainuddin, rabu (5/9).

“Rencana kick off pertengahan september ini, ini upaya kita menjaring talenta muda, karena selama ini tidak terpantau”, ujar Andi Ilham.

Ilham mengakui, selain upaya pembinaan, mereka yang dianggap bersinar nanti, akan mendapat panggilan seleksi untuk memperkuat Persipangkep di Liga 3, musim mendatang.

“Mereka yang terbaik, kami akan panggil untuk mengisi skuat Persipangkep Musim depan, ini kita persiapkan lebih awal biar nanti saat musim liga bergulir, kita tidak perlu mencari pemain luar,” terang Ketua DPRD Pangkep ini..

Andi IlhamĀ  berharap, Liga Pangkep U-23 tersebut dapat mengembangkan sportifitas, dan disiplin sejak dini. Termasuk pemahaman akan aturan sepakbola modern yang terus berkembang hingga saat ini.

“Kita harap terbangun sportifitas disini, dan aturannya nanti ada lima pemain senior yang bisa menjadi panutan di lapangan,” tandasnya.

Liga Pangkep U-23 sendiri bergulir dengan sistem setengah kompetisi. Saat fase grup akan menggunakan tiga venue berbeda yakni Lapangan Desa Taraweang, kecamatan Labakkang, kemudian Lapangan Desa Kabba, Kecamatan Minasa tene, dan Lapangan Bonto Bonto Kecamatan Marrang, sementara untuk Fase Knock Out, akan dipusatkan di Stadion Andi Mappe.

Sebanyak 34 Tim juga dipastikan ikut serta di ajang tersebut. Termasuk tim dari wilayah kecamatan liukang tupabbiring, dan Tupabbiring Selatan, mereka yang berlaga juga akan memperebutkan Piala dan Dana Pembinaan total Rp 50 juta. (*)


div>