RABU , 22 AGUSTUS 2018

Terobosan Baru Politik Partai Golkar

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 20 April 2016 17:55

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Partai Golkar rencananya akan mengelar Munaslub 25 Mei mendatang dan dibuka secara langsung oleh Presiden Jokowi. Momentum ini diharapkan menjadi akhir dari seluruh dinamika politik internal yang sudah dinanti-nantikan oleh seluruh kader Partai Golkar secara nasional.

Olehnya itu, dalam menghadapi momentum Munaslub nanti Partai Golkar mencoba tampil dengan wajah dan semangat yang baru, dimana menjadikan ruang publik sebagai sumber inspirasi utama. Golkar akan hadir dalam menterjemahkan suasana kebatinan publik sehingga karya dan pengabdian kader-kader Golkar akan lebih diterima publik.

Salah satu terobosan yang dilakukan Partai Golkar untuk melibatkan publik dalam momentum munaslub ini adalah, setiap calon Ketua Umum, akan melakukan Kampanye secara terbuka di semua Zona Atau Wilayah di indonesia yang akan di organizir secara elegan oleh Stering Commite Munas nanti.

“Para calon akan bertatap muka secara langsung kepada pemilik suara dan rakyat secara dengan umum. Jadi nantinya Calon Ketua Umum akan ada kampanye dan diskusi dengan masyarakat, tentunya ini adalah terobosan baru dimana belum pernah ada Partai yang dalam pemilihan ketua umumnya melibatkan rakyat secara langsung,” kata Inisiator Poros Muda Partai Golkar, Muhammad Risman Pasigai.

Hal lebih menarik, kata dia, akan ada debat calon ketua umum yang dilakukan secara terbuka dan disiarkan secara live oleh stasiun TV secara nasional sebanyak tiga kali. Sehingga kader Golkar dan publik bisa melihat secara langsung ide dan gagasan para kontestan calon ketua umum dalam memimpin Partai Golkar ke depan.

“Publik bisa memberikan masukan dan penilaian secara terbuka akan pemikiran para calon, sehingga kualitas dari seorang pemimpin politik bisa teruji di ruang publik, dan ini adalah hal baru dalam perpolitikan nasional. Belum pernah ada partai politik melakukan ini, di mana semangatnya ingin melibatkan publik secara aktif dalam melahirkan pemimpin Partai Golkar. Meskipun Munaslub ini adalah urusan internal partai, tetapi Golkar sadar betul akan pentingnya partisipasi publik dalam sebua institusi demokrasi,” ujar Risman.

Menurut Risman, ini adalah terobosan politik baru di Partai Golkar. Sebagai kader Golkar, semua wajib mengawal proses ini sehingga Munaslub yang akan dilaksanakan nanti betul-betul bisa terlasana secara baik, bersih dan transparan. “Sehingga suasana rekonsiliatif bisa terwujud secara holistik,” tegas Pengurus DPP Partai Golkar ini.


div>