JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Terowongan Underpass Tembus Lebih Awal

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 24 Maret 2017 19:52
Terowongan Underpass Tembus Lebih Awal

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat mengendarai alat berat untuk penggali dan menembus kan terowongan undepass simpang lima mandai, Kamis (24/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Proses penggalian terowongan bawah tanah proyek Underpass Simpang Lima Mandai sepanjang 110 meter telah tembus.

Penggalian terowongan hingga tembus selesai lebih awal dari perkiraan sebelumnya. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo hadir dan terlibat langsung merobohkan sekat tanah penghalang di lokasi proyek, Kamis (24/3).

“Pekerjaan besar telah kita awali. Semua telah bekerja maksimal, ini sangat panjang dan dalam artinya,” ungkapnya.

Syahrul mengatakan, Underpass akan menjadi jalan keluar dari persoalan kemacetan 5 tahun terakhir yang selalu bersoal. “Harapan saya kita sudah gunakan 10 atau seminggu sebelum lebaran. Disitu orang sudah mulai mobilisasi dan sudah lewat bawah,” katanya.

Beberapa ornamen seperti air mancur juga diminta sudah terlihat saat lebaran mudik lebaran tiba. Ini agar masyarakat Sulsel bisa melihat langsung perkembangan pembangunan Sulsel.

Menurutnya, Underpass menjadi bukti kalau kerja keras yang ulet bisa menghasilkan. “Diatas terowongan ada air mancur. Ini jangan mau kalah dengan air mancur di depan HI Jakarta,” kata dia.

Proyek Underpass Simpang Lima Mandai ini tepat berada persis jalan penghubung Bandara Internasional Sultan Hasanuddin-toll reformasi dan penghubung Kota Makassar-Kabupaten Maros.

Dari data yang berhasil dihimpun, kondisi proyek hingga kemarin telah ramoung sekitar 75,75%. Proyek ini sudah dibangun sejak 2015 lalu dengan nilai kontrak Rp169,6 miliar lebih dari APBN.


div>