SENIN , 22 OKTOBER 2018

Terpadu, Call Centre 112 Bakal Siapkan Operator Pengalihan Aduan ke Unit Bencana

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 21 September 2018 10:17
Terpadu, Call Centre 112 Bakal Siapkan Operator Pengalihan Aduan ke Unit Bencana

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Program layanan kesehatan Call Centre 112 yang akan dipadukan dengan penanganan bencana akan menyiapkan operator pengalihan aduan ke unit urgensi.

Hal ini terungkap dalam Seminar Penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana (RPB) yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, Jumat, (21/9/2018).

“Salah satu terobosan penting Pemkot Parepare dalam penanggulangan bencana adalah akan mengintegrasikan layanan kesehatan, pemadam kebakaran, dan penyelamatan, serta penanggulangan bencana melalaui layanan darurat Call Centre 112,” ujar Plt Asisten I, Andi Erwin Pallawarukka.

Lanjutnya, nantinya akan ada operator di Call Centre 112 yang bertugas mengalihkan setiap aduan permohonan masyarakat ke unit tujuan pemesanan urgensi, termasuk ke unit penanggulangan bencana.

“Dengan adanya layanan terpadu Call Centre 112 ini, penanganan bencana dapat lebih responsif sehingga dampak bencana tersebut dapat diminimalisir,” katanya.

Andi Erwin yang juga Kabag Pemerintahan mengungkapkan, inovasi Call Centre 112 telah mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat sebagai Top 99 Pelayanan Publik 2018 di Indonesia.

“Dengan akan terintegrasinya pelayanan kebencanaan dalam Call Centre 112 tentunya semakin mendekatkan keberadaan Call Centre 112 dengan masyarakat Parepare,” jelas Mantan Camat Bacukiki ini. (*)


div>