SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Terpilih Jadi Ketua, Baso Janji Benahi KMS UNM

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 13 Maret 2017 10:49
Terpilih Jadi Ketua, Baso Janji Benahi KMS UNM

Steering Committee (SC) Wahyu Shalihin (kiri) menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Baso (kanan) sebagai Ketua Umum KMS UNM. foto: sofyan basri/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) XIII di Tanjung Bayang, Makassar, selama dua hari, 11-12 Maret 2017.

Mubes tersebut mengangkat tema “Rekonsiliasi Tatanan Kepengurusan yang Bersinergi dalam Bingkai Kearifan Lokal Sirui’ Menre’ Tessirui’no”. Dan menetapkan Andi Baso Husain sebagai Ketua Umum KMS UNM baru periode 2017-2018.

Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM itu, menyisihkan kandidat terkuat, yakni M Taufik Hidayat. Baso, sapaan akrab Andi Baso Husain mendulang suara sebanyak 18 suara dari 24 suara. Sedangkan Taufik hanya meraih 6 suara.

Mahasiswa eksponen 2013 ini berkomitmen untuk memperbaiki KMS UNM baik dalam internal kepengurusan maupun hubungan eksternalnya.

“Sebagai orang yang dipercaya memegang amanah, saya akan berusaha semaksimal mungkin menjadikan KMS UNM lebih baik. Hal ini tentu tak lepas pula dari dukungan teman-teman, demisioner pengurus serta senior-senior yang saya harapkan bisa bersinergi dikepengurusan kali ini,” janjinya.

Sementara, Koordinator Steering Committee (SC) Mubes XIII KMS UNM, Wahyu Shalihin, mengapresiasi proses demokrasi yang terjadi sepanjang forum Mubes berlangsung.

“Perhelatan Mubes kali ini menyuguhkan dialektika demokrasi yang sesungguhnya. Melalui berbagai tahapan yang cukup alot saya melihat teman-teman KMS UNM mumpuni dalam menjalankan proses-proses demokratis,” pungkasnya. (***)

 


div>