SELASA , 11 DESEMBER 2018

Tersangka Calo Unhas Akan Bertambah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 15 Desember 2016 10:48
Tersangka Calo Unhas Akan Bertambah

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar masih mendalami keterangan tersangka kasus dugaan pencaloan penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddin (FK-Unhas) Makassar.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Musbagh Ni’am mengatakan, dalam kasus ini, penyidik kembali melakukan pemeriksaan, Rabu (14/12).

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendalami keterangan tersangka. Selain tersangka, polisi masih berupaya memanggil beberapa saksi berdasarkan keterangan Staf Arsip Rektorat Unhas, Rahmatiah alias Tia (36) yang sudah berstatus tersangka.

Namun demikian, Ni’am menegaskan, tersangka dalam kasus dugaan penipuan penerimaan maba Unhas Fakultas Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi dapat bertambah.

“Kasus calo penerimaan mahasiswa baru kedokteran Unhas masih sementara didalami tersangkanya. Tapi tersangkanya berpotensi akan bertambah. Karena kita cocok cocokkan dulu keterangan tersangka dan saksi. Sejauh mana keterlibatannya,” kata Ni’am.

Tersangka, lanjut Ni’am juga memberikan petunjuk bahwa adanya dugaan keterlibatan dosen dan dokter dalam kasus ini. Salah satu nama dokter yang terkuak adalah dr RA. Tersangka mengaku telah memberikan sejumlah uang kepada dr RA.

Untuk membuktikan keterangan tersangka, penyidik telah melayangkan surat pemanggilan terhadap dr RA sebagai saksi.

“Sebelumnya, tersangka mengaku kalau dirinya memberikan uang kepada dr RA senilai Rp180 juta. Nah, jika memang betul terbukti menerima dana itu maka akan ditetapkan tersangka,” terangnya.
(***)


div>