RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Tertarik Pengelolaan Keuangan Desa, Camat Prambon Boyong Kadesnya Ke Gowa

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Jumat , 14 September 2018 17:55
Tertarik Pengelolaan Keuangan Desa,  Camat Prambon Boyong Kadesnya Ke Gowa

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—–Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa meraih prestasi, pengelolaan sistem keuangan desa (Siskeudes) terbaik dari pemerintah pusat dan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) 7 kali berturut-turut dari BPK, menjadi daya tarik berbagai daerah di tanah air untuk berkunjung dan sharing informasi.

Salah satunya yang dilakukan Camat Prambon Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten yang dipimpin, Adnan Purichta Ichsan YL, Jum’at (14/9)

Camat Prambon, Ainun Amalia mengatakan, kedatangannya di Gowa karena tertarik dengan pengelolaan keuangan desa yang sempat meraih opini WTP dari BPK RI.

“Kami dapat informasi dari media bahwa desa di Kabupaten Gowa, proses pengelolaan keuangan desanya mendapat opini WTP dari BPK. Ini menarik bagi saya untuk mengajak teman-teman Kades belajar ke sini (Gowa) sebenarnya bisa menambah wawasan, informasi dan mungkin menambah ilmu bagi kami di wilayah khususnya yang ada di Sidoarjo. Kok Gowa bisa raih WTP 7 kali berturut-turut yah?,” ungkapnya.

Sementara, Sekdis PMD, Ahmad mem
Ndampingi rombongan untuk mendapatkan data di klinik Siskeudes dan kunjungan ke Desa Julubori, Pallangga.(***)


Tag
div>