KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Tertibkan Data Kependudukan, Dukcapil Makassar Sosialisasi NIK Berbasis Online

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Kamis , 19 Juli 2018 14:03
Tertibkan Data Kependudukan, Dukcapil Makassar Sosialisasi NIK Berbasis Online

Kepala Disdukcapil Kota Makassar Nielma Palamba saat memberikan sambutan di kegiatan sosialisasi perundang-undangan tertib adiministrasi laporan kependudukan yang berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) di hotel Gahara Makassar, Kamis (19/7/2018). (Suryadi/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar menyelenggarakan sosialisasi perundang-undangan tertib adiministrasi laporan kependudukan yang berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) di hotel Gahara Makassar, Kamis (19/7/2018).

Kepala Disdukcapil Kota Makassar Nielma Palamba mengatakan, sosialisasi perundang-undangan tertib adiministrasi laporan kependudukan yang berbasis NIK mengenai peristiwa Kependudukan (kematian) berbasis Online( android) yang diikuti aparat kelurahan.

“Acara hari ini adalah sosialisasi peraturan perundang-undangan dalam rangka tertib administrasi kependudukan. Jadi, kami prioritaskan hari ini adalah teman-teman dari Kelurahan,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini dalam rangka tertib administrasi kependudukan sekaligus memberikan rasa aman kepada warga di kota ini, serta memelihara akurasi database menghadapi pemilihan umum nanti.

“Sosialisasi terkait dengan laporan peristiwa, kematian, penyakit. Ini sangat jarang dilaporkan ke dinas kependudukan dan pencatatan sipil,” tutur Nielma.

Nielma mengaku, kegiatan ini pertama kali dilakukan. Hal ini dikarenakan, tidak semua masyarakat membutuhkan dokumen akta kematian. (*)


div>