KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Tertinggi di Sulsel, 618 Siswa di Gowa Tembus Jalur Undangan

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 05 Mei 2018 01:28
Tertinggi di Sulsel, 618 Siswa di Gowa Tembus Jalur Undangan

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat peringatan Hardiknas.

GOWA,RAKYATSULSEL.COM – Hasil ujian nasional berbasis kompetensi (UNBK) yang telah dijalani seluruh siswa SMA/SMK/MA di Sulsel khususnya di Kabupaten Gowa, cukup menggembirakan.

Meski belum ada data resmi tentang persentase kelulusan, namun tahun 2018 ini terdata sebanyak 618 siswa SMA di Gowa yang berhasil menembus jalur undangan ke perguruan tinggi, baik itu di dalam maupun luar Sulsel.

Bahkan angka 618 ini menjadi tertinggi se Sulsel. Hal ini pun membuat bangga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Hal itu diungkapkan Adnan usai memimpin upacara peringatan Hardiknas di lapangan upacara Pemkab Gowa, Rabu (2/5/2018) lalu.

“Bangganya saya karena jumlah siswa kita yang berhasil melalui jalur undangan atau tanpa tes ini ternyata tertinggi di Sulsel. Ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua. Ini salah satu bentuk kesuksesan di bidang pendidikan yang selama ini menjadi salah satu program prioritas pembangunan di Kabupaten Gowa,” tutur Adnan.

Angka statistik penerimaan siswa Gowa di tahun sebelumnya hanya 582 orang yang berhasil tembus jalur undangan sementara di tahun 2018 ini jumlahnya menjadi 618 orang.

Meski di tahun lalu Gowa hanya mampu menitip 582 siswa via jalur undangan, namun Gowa juga menempati urutan tertinggi di Sulsel.

Untuk itu, Adnan mengajak agar peringatan 2 Mei ini dijadikan momentum untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Gowa.

Dengan bergeraknya jumlah siswa yang menembus jalur undangan menandakan jika sejumlah program inovasi pendidikan yang selama ini dilahirkan Pemkab Gowa sudah menampakkan hasil meski seperti kata Bupati Adnan bahwa untuk melihat hasil dari sebuah program pendidikan itu baru bisa terlihat pada 15-20 tahun kemudian.

Tingginya angka kelulusan jalur undangan ini menunjukkan jika program SKTB (sistem kelas tuntas berkelanjutan) yang ada di Gowa telah memberikan hasil sedikit demi sedikit. (*)


div>