RABU , 14 NOVEMBER 2018

Terus Diunggulkan Lembaga Survei, IYL: Kita Fokus Bekerja

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 12 Maret 2018 18:05
Terus Diunggulkan Lembaga Survei, IYL: Kita Fokus Bekerja

Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) saat menggelar kampanye.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) kembali menunjukkan kerendahan hatinya menanggapi sejumlah hasil survei yang menempatkannya di posisi teratas.

Meski hasil survei tersebut diduga dipesan kubu rival, namun IYL memilih tidak jumawa terkait dengan angka-angka tersebut. Alasannya yang menjadi penentu tetap hasil pencoblosan 27 Juni 2018 mendatang.

“Fokus kita sekarang terus bekerja dan meyakinkan rakyat tentang program-program kita,” kata Ichsan saat ditanya tentang survei terbaru yang kembali menempatkannya di posisi pertama, Senin (12/3/2018).

IYL yang di Pilgub Sulsel maju berpasangan dengan Bupati Luwu dua periode, Andi Mudzakkar (Cakka) juga menghimbau tim dan relawannya agar tidak terlena dengan hasil survei, apalagi jumawa.

Menurutnya, baik tim, relawan dan simpatisan harus tetap menunjukkan kesantunan dalam berpolitik, termasuk menghargai perbedaan pilihan. “Tetap jalin silaturahmi, sekali pun kita berbeda pilihan,” tambah IYL.

Seperti diberitakan, lembaga survei SDI merilis temuan risetnya di Sulsel, Minggu (11/3/2018). Hasilnya, IYL-Cakka di posisi teratas dengan elektabilitas sekira 27 persen. Mengungguli tiga rivalnya.

Sebelumnya, Lembaga Survei ISS yang juga bermarkas di Jakarta menempatkan pasangan Koalisi Rakyat ini di urutan pertama dengan elektabilitas 24 persen.

Dua lembaga yang mengunggulkan IYL-Cakka ini sama sekali tak punya afiliasi dengan pasangan nomor urut 4 tersebut. Bahkan beredar kabar diduga dipesan kubu tertentu. (**)


div>