RABU , 13 DESEMBER 2017

Tes Wawancara PPS Digelar Serentak di Sinjai

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 08 November 2017 17:22
Tes Wawancara PPS Digelar Serentak di Sinjai

Ilustrasi (ist)

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Tes wawancara calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Sinjai hingga saat ini masih berlangsung, bahkan pelaksanaanya digelar di setiap Kecamatan. Adapun jumlah Calon PPS yang ikut tes wawancara yang digelar di Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai jumlahnya sebanyak 74 orang.

Komisioner KPU Sinjai, Muhammad Naim, menjelaskan bahwa pelaksanaan tes wawancara bagi Calon PPS pelaksanaannya di Kecamatan bertujuan untuk mengurangi biaya pengeluaran Calon Anggota PPS.

“Bayangkan kalau di pusatkan di KPU Sinjai, berapa biaya yang digunakan oleh Calon PPS untuk datang tes wawancara, apalagi yang tinggal di Kecamatan terjauh. Makanya lebih baik kami yang datang ke Kecamatan untuk melakukan tes wawancara,”pungkasnya, Rabu (08/11).

Adapun, kata Naim untuk pelaksanaan tes wawancara calon anggota PPS yang digelar di Kecamatan Tellulimpoe, pesertanya merupakan orang-orang yang berdomisili di Kecamatan ini.

“Jadi khususnya yang ikut tes wawancara di kecamatan Tellulimpoe ini adalah peserta calon anggota PPS yang berdomisili di daerah ini. Terkait jumlah calon anggota PPS yang mengikuti tes wawancara jumlahnya sebanyak 74 orang,” jelasnya

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan tes wawancara hari ini, dirinya bersama anggota KPU lainnya turun langsung untuk melakukan tes wawancara terhadap sejumlah calon anggota PPS di Kecamatan Tellulimpoe.

“Pelaksanaan tes wawancara di Kecamatan Tellulimpoe ini akan berlangsung selama 2 hari. Terhitung mulai hari ini (kemarin.red), hanya di ikuti oleh calon anggota PPS yang berasal dari 6 desa saja, antara lain Desa Pattongko, Desa Bua, Desa Mannanti, Desa Sukamaju, Desa Tellulimpoe dan Desa Era Baru. Selebihnya, akan dilaksanakan besok hari pada Kamis 9 November 2017 ditempat ini juga,”terangnya


div>