KAMIS , 14 DESEMBER 2017

Tetap Dukung di Indepeden, IYL: SBY Hebat

Reporter:

Editor:

Muh Sophian AS

Minggu , 26 November 2017 20:13
Tetap Dukung di Indepeden, IYL: SBY Hebat

IYL Santai Bareng Tim Pemenangan

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) memuji kematangan bersikap yang ditunjukkan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pelopor pendidikan gratis di Indonesia ini menuturkan, Demokrat punya sistem pengambilan keputusan yang berjenjang dan terstruktur. Sehingga setiap sikap, tak perlu diragukan.

“Saya lama di Golkar. Tapi jujur saya mengamati sistem pengambilan keputusan di Partai Demokrat jauh lebih baik,” kata IYL saat berbincang santai dengan timnya di Makassar, Minggu (26/11).

Pernyataan sama juga diungkapkan mantan Bupati Gowa saat menyerahkan berkas dukungan perseorangannya ke KPU Sulsel, Sabtu (25/11/2017).

Menurut dia, tak mudah bisa mempengaruhi sikap dan konsistensi Demokrat hanya dengan pendekatan “nominal” atau mengadalkan intervensi. Melainkan benar-benar punya berbagai pertimbangan setiap memutuskan sikap. “Pak SBY hebat,” puji Ichsan yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel.

Selain Demokrat, IYL juga memuji sikap PPP yang tetap konsisten mendukungnya. Hanya saja, PPP masih dilanda dualisme kepengurusan yang dianggapnya berpotensi untuk terus ditekan guna menjegal langkah IYL-Cakka maju dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018 mendatang lewat parpol.

“Partai kita kan sebenarnya cukup. Kami tidak meragukan sama sekali Demokat. Begitu juga dengan PPP, tapi PPP ini ada masalah dualisme,” tandasnya.

Pasca-IYL-Cakka menyatakan sikap maju lewat perseorangan, Demokrat dan PPP juga langsung merespons dengan memastikan tetap dibarisan Punggawa Macakka.

Bahkan, SBY secara khusus memanggil Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah untuk membahas ini. Kepada Ulla, SBY menekankan untuk mengawal dan ikut memenangkan IYL-Cakka jika pada akhirnya maju lewat perseorangan.

SBY yang juga mantan Presiden RI sangat menyadari posisi IYL termasuk situasi di pilgub Sulsel. Sehingga, partainya memastikan tetap mengawal dan memberi dukungan, agar demokrasi berjalan tetap sehat di Sulsel.

Selain itu, Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara, juga kembali mempertegas sikap partainya tidak akan beranjak dari IYL-Cakka meski maju lewat jalur perseorangan.

Penegasan itu disampaikan saat ngopi bersama dengan Ichsan Yasin Limpo di salah satu cafe di Trans Mall, Minggu (26/11/2017) siang. (*)


Tag
  • Iyl-cakka
  •  
    div>