JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Thita Bagikan Bantuan di Jeneponto

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 09 Mei 2017 20:17
Thita Bagikan Bantuan di Jeneponto

nggota DPR RI, Indira Chunda Thita, melakukan reses sekaligus memberikan bantuan petani dan nelayan di dua lokasi yang ia kunjungi, yakni di Desa Bulu' Loe Kecamatan Turatea dan di Desa Garassikang Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Selasa (9/5/2017). Foto : ist

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPR RI, Indira Chunda Thita, melakukan reses dan menyerap aspirasi warga di Kabupaten Jeneponto, Selasa (9/5/2017). Thita juga membagikan bantuan untuk petani dan nelayan di dua lokasi yang ia kunjungi, yakni di Desa Bulu’ Loe Kecamatan Turatea dan di Desa Garassikang Kecamatan Bangkala Barat.

Dalam pertemuan dengan warga, terungkap banyak kebutuhan yang disampaikan kepada putri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo tersebut. Antara lain, sumur bor untuk pertanian, pompa air besar, penggilingan padi, pemipil jagung, handtraktor, bibit jagung, hingga permintaan perbaikan jalan tani.

Anggota DPRD Sulsel dari Partai Amanat Nasional (PAN), Syamsuddin Karlos, yang mendampingi Thita, mengatakan, selama ini Thita selalu menunjukkan keberpihakannya kepada masyarakat Jeneponto, khususnya pada petani dan nelayan. Ia berharap, kepala desa dan warga bisa bekerja bersama-sama untuk kepentingan bersama, bukan perorangan.

Menanggapi semua permintaan warga, Thita mengatakan, pihaknya tidak mau banyak berjanji. Namun, sudah menjadi kewajibannya untuk memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan petani dan nelayan di pemerintah pusat.

“Bantuan yang turun adalah hak petani, saya hanya menjembatani apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” terangnya.

Ia mengaku, akan mengusahakan semua yang menjadi keluhan masyarakat. Namun, harus tetap sesuai prosedur dengan mengajukan proposal.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi IV DPR RI ini menyerahkan bantuan berupa pompa racun secara simbolis kepada kelompok tani di Bulu’ Loe. Sedangkan di Desa Garassikang, Thita menyerahkan bantuan tali untuk petani rumput laut. (***)


div>