JUMAT , 22 JUNI 2018

THR Anggota DPRD Hanya Rp1,5 Juta

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 22 Juni 2017 15:01
THR Anggota DPRD Hanya Rp1,5 Juta

Ilustrasi. foto: net

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba juga kebagian Tunjangan Hari Raya (THR). Nominal THR bagi anggota DPRD Bulukumba mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Sekretaris DPRD Bulukumba, HM Daud Kahal, mengatakan THR bagi anggota DPRD Bulukumba sudah dibayarkan. “Nominalnya Rp1,5 juta untuk anggota biasa. Sementara, pimpinan DPRD berkisar Rp1,6 juta,” kata Daud di Gedung DPRD Bulukumba, Kamis (22/6).

Daud mengakui, nominal THR anggota DPRD Bulukumba tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya berkisar Rp5 juta. THR dibayarkan berdasarkan nominal gaji pokok.

Seperti diketahui, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2016, tentang Pemberian Gaji ke-13 dan PP Nomor 20 Tahun 2016, tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya. Pemberlakuan pemberian THR dan Gaji ke-13 tertuang dalam Pasal 8 . Dalam pasal itu, disebutkan bahwa gaji 13 dan THR (gaji ke-14) berlaku juga bagi anggota DPRD.

Selain anggota DPRD Bulukumba, lebih dari 7.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) Bulukumba telah menerima THR dari Pemkab Bulukumba. Sama dengan THR anggota DPRD, nominal THR ASN Bulukumba setara dengan gaji pokok. (***)


div>