SELASA , 11 DESEMBER 2018

Tiap Kabupaten di Sulbar Wajib Punya Sekolah Unggulan, Gratis!

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Jumat , 02 Juni 2017 02:29
Tiap Kabupaten di Sulbar Wajib Punya Sekolah Unggulan, Gratis!

int

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Pemprov Sulawesi Barat mencanangkan pembentukan sekolah unggulan di setiap kabupaten.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menjamin sekolah tersebut gratis. Tidak seperti daerah lain yang mana sekolah unggulan selalu identik dengan pembayaran yang mahal.

“Selama saya memimpin alokasi dana pendidikan akan diperbesar,” kata Ali Baal, usai memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Kamis (1/6).

Program ini sebagai stimulan, dimana bila sudah ada satu sekolah unggulan di setiap kabupaten, tahun depannya akan ditambah lagi. Sehingga nantinya semua sekolah menjadi unggulan.

Dalam waktu dekat, dia akan memanggil semua kepala SMA/SMK se-Sulbar, untuk membahas program tersebut.

Untuk mendukung program tersebut, pihaknya akan memperbanyak pelatihan dan beasiswa untuk tenaga pengajar.

Sehingga materi ajar tidak ketinggalan zaman, termasuk penguasan teknologi informasi. Dia juga berharap materi agama, pengamalan Pancasila dan UUD 45 harus ditambah jamnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar, Suardi Mappeabang menyatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada semua sekolah untuk memberikan tugas rumah kepada siswanya selama bulan Ramadan.

[NEXT-RASUL]

Hal ini bertujuan mengejar ketinggalan pelajar yang disebabkan libur Ramadan hingga lebaran.

Kepala SMA Negeri 1 Somarorong, Mamasa, Arizenjaya menyambut baik program tersebut. Dia menilai tepat dilakukan untuk mempercepat pembangunan dunia pendidikan yang masih jauh dibanding daerah lain. (edo/nur)


div>