KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Tiba di Palu, Deng Ical Langsung Kunjungi Posko Pengungsian dan Serahkan Bantuan

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Muhammad Alief

Senin , 29 Oktober 2018 23:12
Tiba di Palu, Deng Ical Langsung Kunjungi Posko Pengungsian dan Serahkan Bantuan

int

PALU, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, mengunjungi lokasi posko pengungsian korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (29/10).

Setibanya di Palu, Wakil Wali Kota Makassar yang akrab disapa Deng Ical ini, langsung menuju posko pengungsian di Paneki, Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Saat tiba di posko pengungsian tersebut, tampak dari raut wajah Deng Ical sontak terlihat sedih dan matanya berkaca kaca ketika menyapa para pengungsi.

Dari pantauan, dia terlihat berbaur dan berinteraksi langsung bersama puluhan  anak-anak yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami ini.

Tampak politisi Golkar ini juga terlihat memangku dan memeluk salah seorang anak kecil, sambil terlibat perbincangan.

Dihadapan puluhan anak-anak tersebut, dia memberikan motivasi dan semangat untuk tetap bersekolah demi meraih impian dan cita cita.

“Jangan terus terus larut dalam kesedihan, harus kuat dan bangkit serta banyak berdoa demi mengapai cita cita dan impian kita di masa depan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga Deng Ical menyerahkan secara simbolis bantuan berupa tenda leton kepada perwakilan korban, yang akan diperuntukan sebagai sekolah darurat.

Tak hanya itu, Ketua PMI Makassar ini juga akan ikut menginap di tempat pengungsian bersama ratusan pengungsi.(**)


div>