SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Tidak Main-main, TNI AD Lakukan Pembersihan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 07 April 2016 16:07
Tidak Main-main, TNI AD Lakukan Pembersihan

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Sabrar Fadhilah mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawasan di internal TNI AD terkait penyalahgunaan narkoba. Salah satunya yaitu langsung menindak tegas setiap anggotanya yang terbukti mengonsumsi atau mengedarkan narkoba.

“Kami tidak main-main soal narkoba ini. Kita akan sapu bersih,” katanya usai acara Rakornis TNI ‎Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96, Jakarta, Kamis (7/4).

Selain langkah penindakan, ia mengaku akan menggalakkan langkah pencegahan yaitu memperkuat pemahaman prajurit tentang bahaya narkoba. Kemudian memperbaiki tingkat kerelegiusan anggotanya.

“Pembinaan terus dilakukan. Kita punya pembinaan mental, ada keagaaman, sifatnya sosial, psikologi,” bebernya.

Lebih lanjut, dia mengatakan ‎sebenarnya sosok pemimpin di dalam struktur keanggotaan TNI sangat berperan dalam pencegahan narkoba. Dia pun meminta, setiap komandan di seluruh Indonesia untuk tetap menggalakkan kampanye bebas narkoba pada anak buahnya. Termasuk, pada keluarga di rumah agar menghindari ancaman narkoba.

“Kemudian sebagai komandan pembinaan fungsi, dia harus bertanggung jawab juga dengan timnya dan keluarganya. Saya kira tidak kurang program itu. Ini kan hanya sekian persen dari personel, masih banyak yang bagus,” katanya.(jpnn)


Tag
div>