SENIN , 22 JANUARI 2018

Tidak Masuk Kantor, Empat Polisi Jadi DPO

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 15 September 2012 09:21

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Empat oknum anggota kepolisian yang bertugas pada jajaran Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjadi daftar pencarian orang (DPO) oleh Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Makassar. Keempatnya dijadikan buron lantaran tidak pernah masuk kantor tanpa izin pimpinan selama lebih dari setahun.

Kepala Seksi Propam Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Djoko MW, mengaku telah menyebarkan dan menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk mencari keempat oknum anggota tersebut. Namun, pihaknya belum dapat mempublish identitas keempat oknum tersebut.

“Kami masih melakukan pencarian terhadap empat oknum polisi itu,” kata Djoko, saat ditemui Rakyat Sulsel saat bertugas melakukan pengamanan didepan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Jumat (14/9) kemarin.

Menurut Djoko, keempat anggota polisi itu sudah melakukan pelanggaran kedisplinan kepolisian yakni disersi lantaran tidak menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.” Mereka tercatat sudah sekitar setahun tidak pernah masuk kantor tanpa ada surat izin dari pimpinan,” ujar Djoko.

Lebih jauh joko menuturkan, Apabila keempat oknum tersebut telah tertangkap, pihaknya akan langsung melakukan sidang kode etik kepolisian dan akan memberikan sanksi berat kepada keempatnya yang berupa pemecatan dari anggota Polri.

“Sudah sekitar satu tahun mereka tidak masuk kantor. Sepertinya mereka sudah bosan dan tidak mau lagi jadi polisi. Jadi, terpaksa akan kami berikan sanksi pemecatan,” ucap Djoko. (RS8/her/C)


Tag
div>