KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Tidak Menulis, Dosen Ketinggalan!

Reporter:

Editor:

Nunu

Jumat , 29 Desember 2017 11:52
Tidak Menulis, Dosen Ketinggalan!

(IST)

RAKYATSULSEL.COM – Dosen harus terbiasa menulis, sebab tanpa menulis maka dosen akan tertinggal. Seorang dosen yang terbiasa menulis memperlihatkan kualitas dirinya sebagai akademisi yang baik dan bermafaat bagi khalayak dan dunia ilmiah. Di samping itu, menulis harus dipublis atau dimuat melalui media massa. Hanya dengan menulis gagasan seorang dosen dapat diketahui orang lain.

Hal tersebut yang diutarakan Prof. Dr. Muhammad Said, ketika memberikan materi dalam “Pelatihan Penulisan Jurnal Online” yang digelar Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, di Gedung Training Centre Alauddin, Makassar (Jum’at, 29/12/17).

Dalam paparannya, dosen Program Pasca Sarjana Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta yang merupakan putra kelahiran Bima Nusa Tenggara Barat ini, menjelaskan bahwa dengan menulis dalam media massa maupun jurnal online, maka berpeluang untuk memperkenalkan diri di masyarakat dan dunia internasional. Hal ini akan berpengaruh terhadap kapasitas diri pribadi, juga terhadap akreditas fakultas dan universitas. Menulis juga akan memelihara sangkar ilmu sehingga dapat dikembangkan pada masa yang akan datang.

Sementara itu, Dr. H. Misbahuddin, M.Ag., Wakil Dekan Bidang Akademik atas nama dekan ketika membuka acara, mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan penguatan kepada dosen untuk senantiasa aktif menulis jurnal terindeks nasional maupun internasional. Acara ini diikuti 60 orang dosen dan staf jurusan dalam lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

(IST)


div>