SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Tidak Kuorum, Rapat Penyerahan KUA PPAS Parepare Kembali Tertunda

Reporter:

Editor:

niar

Rabu , 13 September 2017 12:33
Tidak Kuorum, Rapat Penyerahan KUA PPAS Parepare Kembali Tertunda

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM– Rapat penyerahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan 2017 kembali tertunda. Sedianya, rapat ini digelar di Ruang Pola Setdako Parepare, Rabu, (13/9/2017) hari ini, namun tertunda lantaran jumlah anggota DPRD Parepare yang hadir tidak memenuhi syarat pelaksanaan rapat paripurna atau tidak kuorum.

Bukan hanya kali ini, pelaksanaan rapat Paripurna Penyerahan KUA PPAS ini sudah dua kali tertunda. Sebelumnya rapat yang sama dijadwalkan pada 6 September 2017 lalu, namun karena tidak quorum sehingga ditunda dan dijadwalkan hari ini, sayangnya harus tertunda lagi.

Ditanya perihal ketidakhadiran 17 anggota DPRD Parepare yang diduga mangkir dari pelaksanaan rapat paripurna hari ini, Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir mengatakan, ada beberapa anggota DPRD yang yang tidak hadir tanpa keterangan, dan ada pula yang memang sedang dinas lagi di luar daerah.

“Pelaksanaan rapat penyerahan KUA PPAS tertunda karena tidak quorum, hanya 8 orang anggota DPRD yang hadir, harusnya minimal 13 orang. Kami tidak tahu alasan ketidakhadirannya, namun ada beberapa yang telah izin karena tugas dinas, seperti Wakil Ketua I Rahmat Sjamsu Alam dan Wakil Ketua II Firdaus Djollong,” beber Kaharuddin Kadir.

Mengenai upaya Dewan agar kejadian serupa tidak terulang, Kahar sapaan Ketua Harian Partai Golkar Parepare ini menjelaskan, sebagai Pimpinan, pihaknya akan melakukan pertemuan lintas fraksi untuk membahas persoalan ini, agar tidak terulang.

“Kami akan bahas ini di lintas fraksi dan akan kembali menjadwalkan kembali pelaksanaan rapat paripurna penyerahan KUA PPAS yang sudah dua kali tertunda,” terang Kahar.

Diketahui, dalam rapat paripurna ini, undangan yang dilayangkan kepada semua Anggota DPRD Parepare terjadwal pada pukul 09.00, namun hingga pukul 11.00 siang, hanya 8 orang Anggota DPRD Parepare yang hadir, yaitu Kaharuddin Kadir (Golkar), Minhajuddin Achmad (Golkar), John Pannannangan (Golkar), Mulyadi (Golkar), Sulaeman (Golkar), Satria (PDIP), Musdalifah Pawe (PAN), dan Sudirman Tansi (PBB).


div>