SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Tiga Balon Walkot Palopo Masih PNS Aktif

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 24 September 2012 11:33

PALOPO – Tiga pejabat Pemerintah Kota Palopo masing-masing Martin Jaya, Sekretaris Kota Palopo, Haidir Basir, Kepala BKD Palopo dan Kepala Dinas Kesehatan Palopo Thamrin Jufri sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Walikota Palopo di KPU Kota Palopo. Tapi ternyata ketiganya masih menjabat dan berstatus PNS.

Karenanya, Ketua Komisi I DPRD Kota Palopo Halim Ahmad mendesak Walikota Palopo HPA Tenriadjeng segera menerbitkan rekomendasi perihal persetujuan pengunduran diri tiga pejabat itu, karena ketiganya telah mengajukan pengunduran diri.

“Sebagai Pegawai Negeri Sipil aktif, mereka telah menyalahi aturan pencalonan kepala daerah, karena mereka belum bisa menunjukkan surat resmi dari pemerintah kota. Makanya, HPA Tenriadjeng harus bisa menerbitkan surat tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi BKD Muhammad Ihsan menjelaskan jika Walikota Palopo memang belum menerbitkan surat persetujuan pengunduran diri tiga pejabat Pemkot yang ikut mencalonkan diri sebagai Walikota Palopo peride 2013-2018.

Ia mengatakan, jika surat pengunduran diri dari ketiganya telah disetujui oleh Walikota, maka tentu ditembuskan ke KBD perihal rekomendasi pengunduran diri sehingga Baperjakat akan melakukan seleksi untuk mengisi tiga jabatan lowong itu.

“Sampai hari ini, kami masih menunggu perintah dari Walikota untuk mengurus administari pengunduran diri tiga pejabat itu. Bahkan, kami belum menerima surat penyataan mundur yang harusnya sudah di BKD,” tegasnya.(K14/D)


Tag
div>