SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Tiga Cabup Tak Hadiri Deklarasi Pilkada Berintegritas

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 14 September 2015 17:24

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Tiga dari Lima pasangan Cabup-Cawabup Bulukumba, tidak menghadiri deklarasi Pilkada Bulukumba Berintegritas. Deklarasi yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bulukumba itu hanya dihadiri oleh dua calon bupati, yaitu ABd Kahar Muslim dan Jumrana Salikki. Kahar Muslim diusung koalisi Golkar-PKS, sementara Jumrana Salikki merupakan Cabup dari jalur independen.

“Kami mengundang lima Cabup, namun yang hadir hanya Abd Kahar Muslim dan Jumrana Salikki,” kata Azhar, Ketua IMM Bulukumba, Senin (14/9). Azhar mengatakan, selain dua yang hadir, seorang cabup lainnya, yakni H Askar, masih sempat mengkonfirmasi ketidakhadirannya, yaitu karena ada kegiatan kampanye dialogis di tempat lain. Sementara dua cabup lainnya, jelas Azhar, sama sekali tidak ada konfirmasi.

“Kita ingin Pilkada Bulukumba Berintegritas sehingga melahirkan Bupati yang berintegritas,” kata Azhar menjelaskan tujuan deklarasi yang dilaksanakan oleh IMM Bulukumba.

Deklarasi itu sendiri merupakan rangkaian kegiatan Latihan Instruktur Dasar (LID) angkatan ke-3 se-Indonesia Timur, yang digelar IMM Bulukumba, Senin (14/9).

Dalam deklarasi, cabup Bulukumba Kahar Muslim dan Jumrana Salikki menanda-tangani Deklarasi Pilkada Bulukumba yang Berintegritas. Deklarasi juga diperkuat oleh Ketua Panwas Pilkada Bulukumba, Andi Muhammad Amin, Komisioner KPU Bulukumba Hasanuddin Salassa, bersama Staf Ahli Bupati Bulukumba Bidang Hukum dan Politik Muhammad Amral, yang ikut serta menanda-tangani deklarasi Pilkada Bulukumba Berintegritas.

“Pemkab menyambut baik acara deklarasi ini,” kata Staf Ahli Bupati Bulukumba, Muhammad Amral.


div>