KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Tiga Kali Sabet Adipura, Ini Harapan Kadis DPM PTSP Makasaar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 02 Agustus 2017 19:11
Tiga Kali Sabet Adipura, Ini Harapan Kadis DPM PTSP Makasaar

Kepala Dinas PM PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie. foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kota Makassar kembali mengharumkan nama di kanca nasional. Satu lagi torehan yang akan tercatat selama sejarah di kepemimpinan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Kepemimpinan Walikota Makassar, Danny dan Wakil Deng Ical berhasil ‘hattrick’ atau tiga kali berturut- turut meraih penganugerahan adipura dari pemerintah pusat. Prestasi ini belum pernah terjadi sepanjang sejarah pemerintahan di kota Makassar.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Makassar, Andi Bukti Djufri, menuturkan sangat bangga dengan kepemimpinan sang nahkoda atau pemerintahan di bawah komando Danny Pomanto, yang dinilainya sukses membawa penghargaan bergengsi di bidang kebersihan tingkat nasional tersebut kembali berlabuh di Makassar.

“Sebagai bawahan, kami bangga atas keberhasilan pak Walikota. Kami akan terus melaksanakan tugas sesuai keinginan pak Wali. Harapan kita tentu kedepan lebih baik untuk Makassar, dua kali tambah baik,” ujar Andi Bukti, Rabu (2/8).

Seperti diketahui, penghargaan bergengsi Adipura tidak pernah terjadi di daerah lain. bahkan tiga adipura tersebut berhasil bersarang dipangkuan Kota Daeng ini setiap tahun dalam kurun tiga tahun kepemimpinan periode pertama pemerintahan (DIA).

“Saya kira ini sejarah baru yang di ukir oleh bapak Walikota Danny, karena kita mendapatkan Piala Adipura 3 kali berturut-turut dan itu dalam 3 tahun,” katanya.

Mantan Kadisnaker Kota Makassar ini menambahkan, jika prestasi tersebut juga merupakan bukti bahwa masyarakat kota Makassar sudah membudayakan perilaku hidup bersih. Hal itu lanjut dia, terlihat dari lorong-lorong yang ada diseluruh pelosok kota Makassar sudah mengalami perubahan yang begitu drastis dari sisi kebersihan.

[NEXT-RASUL]

“Oleh karena itu mari kita menjaga dan meningkatkan budaya hidup bersih ditengah-tengah masyarakat sehingga Makassar jangan mundur lagi,” imbau Andi Bukti.

Sebelumnya, Wali kota Makassar. Danny Pomanto mengatakan jika kesuksesan Makassar mendapat gelar Adipura bukan semata-mata karena dirinya namun karena kerja keras warga Makassar.

“Penghargaan ini adalah penghargaan untuk masyarakat Kota Makassar khususnya bagi para ujung tombak kebersihan yakni para penyapu jalanan atau Satgas Kebersihan, Satgas Drainase dan orang- orang yang konsen terhadap kebersihan kota,” kata Danny.

Sekadar diketahui, daftar penghargaan Adipura tahun 2017 telah diumumkan. Untuk wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, enam kabupaten kota berhasil keluar sebagai nilai tertinggi dan berhak mendapat Piala Adipura 2017, dan dijadwalkan Kamis besok (hari ini) piala Adipura akan tiba di Makassar dan akan diarak keliling Kota Makassar


div>