RABU , 21 NOVEMBER 2018

Tiga Kandidat Perebutkan Ketua Umum Hipmi Makassar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 12 Februari 2018 22:31
Tiga Kandidat Perebutkan Ketua Umum Hipmi Makassar

Tiga Caketum Hipmi Kota Makassar, Hikmah Sultan (ki-ka), Muhammad Ikram Riswandi, dan Kusnadi A Katoe, berfoto bersama usai melakukan pendaftaran di Sekretariat Hipmi Kota Makassar, Jl Faisal, Jumat, (9/2) malam. foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

25 Februari, Muscab XII Digelar di Clarion Hotel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tiga orang kandidat akan memperebutkan posisi Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Kota Makassar pada Musyawarah Cabang (Muscab) XII BPC Hipmi Kota Makassar yang akan berlangsung di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, Minggu (25/2) mendatang. Mereka adalah Muhammad Ikram Riswandi (IAM), Hikmah Sultan (HS), dan Kusnadi A Katoe.

Ketiga Calon Ketua Umum (Caketum) yang akan memimpin Hipmi Kota Makassar periode 2018-2021 mendatang tersebut, telah mengembalikan formulir sekaligus mendaftar secara resmi ke Steering Committee Muscab XII BPC Hipmi Kota Makassar di Sekretariat Hipmi Kota Makassar, Jl Faisal, Makassar, Jumat (9/2) malam lalu.

Koordinator Steering Commite Muscab XII BPC Himpi Kota Makassar, Alwahid Azain, mengatakan, ketiga nama itulah yang akan ditetapkan sebagai caketum dari empat orang sebelumnya yang mengambil formulir. “Pendaftaran sudah ditutup pukul 00.00 WITA, Jumat (9/2), hanya tiga orang caketum resmi diterima berkasnya,” ujar Alwahid diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (12/2).

Alwahid didampingi Ketua Umum BPC Hipmi Kota Makassar, Andi Imran Mappasonda (IAM), mengatakan, setelah itu, pihaknya akan melakukan tahapan verifikasi. “Kami membutuhkan waktu tiga hari paling lambat untuk melakukan proses verifikasi. Pengumuman mengenai kelengkapan verifikasi dokumen akan kita sampaikan ke publik nanti,” jelasnya.

Muhammad Ikram Riswandi (IAM) selaku pendaftar pertama Caketum Hipmi Kota Makassar mengatakan, jika dipercaya menakhodai Hipmi Kota Makassar, berjanji akan memberdayakan pengusaha muda yang ada di Kota Makassar, termasuk memediasi dengan lembaga keuangan, utamanya perbankan, dan tidak lupa akan melahirkan pengusaha-pengusaha muda baru yang berkualitas dan profesional.

“Saat ini kami sudah menjajaki komunikasi dengan sejumlah perbankan yang akan jadi mitra ketika diberikan amanah menakhodai Hipmi Makassar. Melalui kerja sama perbankan kita akan memberdayakan pengusaha muda khususnya dalam memperoleh dukungan pembiayaan,” jelasnya.

“Terima kasih kepada seluruh tim pemenangan dan teman-teman yang telah memperlihatkan solidaritas dan soliditas mengantar mendaftar. Ini memperlihatkan support yang luar biasa dari saudara-saudara sekalian. Insya Allah, kita akan membawa Hipmi Makassar jauh lebih baik dan jauh lebih maju lagi. Yang perlu saya tekankan, niat masuk Hipmi, ingin mengabdikan diri untuk Hipmi. Itu semua dapat kita wujudkan dengan bersama-sama membesarkan Hipmi. Tidak lupa dukungan dan support dari para senior-senior,” tambahnya.

Adapun, Hikmah Sultan (HS) mengakui, tagetnya maju sebagai caketum, yaitu akan mengembalikan marwah Hipmi Kota Makassar dan memperkuat kemitraan dengan pemerintah, perbankan, dan swasta.

“Kalau kemitraan pemerintah, perbankan, dan swasta dalam hal ini Hipmi terjalin dengan baik, maka niscaya roh dan marwah Hipmi sebagai wadah pengusaha muda dan kader pengusaha baru dapat diwujudkan,” jelasnya.

“Perlu banyak pertimbangan serta betul-betul mematangkan dan mempersiapkan diri sebelum saya mendaftarkan diri. Persiapan kita sudah matang menjadi calon ketua umum yang betul-betul siap. Kalau perlu kita siap jadi kuda hitam,” tambahnya.

Sementara, Kusnadi A Katoe yang mendaftar menjelang detik-detik penutupan pendaftaran menuturkan, bukan hal mudah untuk dapat menjadi ketua di Hipmi. Selain kemampuan sumber daya manusia dan finansial juga tidak lepas dari dukungan para sahabat yang setia.

“Intinya, saya sudah berkomitmen untuk memajukan Hipmi dan membuat Hipmi lebih berguna bagi semua anggotanya,” kata Adi Katoe, sapaan akrab Kusnadi A Katoe.

Visi dari Adi adalah menjembatani pusat pengembangan bisnis dan kewirausahaan Hipmi Makassar dengan Pemerintah Kota Makassar untuk menjalin kerja sama guna menjaring kader wirausaha dan memberikan inspirasi berwirausaha.

Sedang misinya akan menumbuhkan motivasi berwirausaha khususnya di kalangan keterampilan berwirausaha melalui pendidikan, pelatihan dan pendampingan.

Serta menjalin hubungan baik dan kerja sama dengan rekan personal maupun organisasi atau komunitas yang bergerak di bidang entrepreneur yang mendukung tujuan Hipmi Kota Makassar. (***)


div>