RABU , 19 DESEMBER 2018

Tiga Mahasiswa UMMA Raih Juara 2 Lomba NDC

Reporter:

Lukman

Editor:

Rabu , 18 Juli 2018 18:45
Tiga Mahasiswa UMMA Raih Juara 2 Lomba NDC

Tiga Mahasiswa Universitas Muslim Maros (UMMA) yang meraih juara 2 dalam National Debate Competition (NDC), yang digelar di Universitas Negeri Gorontalo, Selasa 17 Juli 2018.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Tiga Mahasiswa Universitas Muslim Maros (UMMA) yang tergabung ke dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) raih juara 2 dalam National Debate Competition (NDC), yang digelar di Universitas Negeri Gorontalo, Selasa 17 Juli 2018.

Ketiganya adalah Ketua Umum HMM FEB UMMA, Muhammad Indra Kurniawan yang didampingi oleh dua anggotanya, SM Fuadi Mar’islah Assegaf dan Wahyudi.

Lomba tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan RAKERNAS HMMI yang bertemakan ‘Meneropong Ekonomi Nasional Di Era Milenial’ yang dihadiri oleh masing-masing perwakilan himpunan dari seluruh universitas di Indonesia.

Ketua Umum HMM FEB UMMA, Muhammad Indra Kurniawan mengatakan, jika dirinya sangat bangga bisa mengikuti ajang bergengsi tersebut dan tentunya bersyukur dapat meraih juara.

“Saya dan teman-teman sangat bangga bisa mengikuti event nasional seperti ini, dan saya sangat bersyukur dapat mengharumkan nama almamater, dengan meraih juara 2 dalam lomba NDC ini. Saya sangat m berterimakasih kepada segenap pihak yang mendukung kami, utamanya kampus, dewan senior dan keluarga besar HMM,” ujar Indra, Rabu (18/07).

Indra menambahkan, jika dua juara lainnya dalam NDC yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari seluruh kampus di Tanah Air tersebut ialah UIN Alauddin Makassar dan STIE Palu.

“Jadi yang juara 1 itu adalah perwakilan dari UIN Alauddin Makassar, kami juara 2 dan juara 3-nya itu dari STIE Palu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Indra berharap mahasiswa UMMA lebih aktif mengikuti event – event nasional ke depannya.

“Saya pribadi berharap teman-teman mahasiswa khususnya di UMMA, agar kedepannya lebih aktif mengikuti even – even nasional. Karena mengikuti kegiatan seperti itu, apalagi dapat mengharumkan nama kampus, maka hal tersebut adalah bentuk kecintaan kita sebagai mahasiswa terhadap almamater kita,” ungkapnya. (*)


div>