MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Tiga Nama Kuat Calon Plt Sekda Kota Makassar

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Selasa , 27 Maret 2018 15:30
Tiga Nama Kuat Calon Plt Sekda Kota Makassar

Ilustrasi Kantor Balaikota Makassar. foto: net

* Andi Bukhti, Andi Muh Yasir dan Andi Hadija

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Posisi jabatan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar bakal dijabat oleh pejabat baru menggantikan Plt sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, HB Amiruddin.

Namun, penjabat baru Plt Sekda Kota Makassar belum bisa diketahui meski nama tersebut sudah berada di atas meja Gubernur Provinsi Sulsel, Syahrul Yasin Limpo untuk disahkan dan dilantik bersama 6 Sekda Kabupaten.

Posisi Plt Sekda Kota Makassar digadang-gadang bakal diisi salah satu diantara tiga nama yaitu Andi Bukhti Jufri (Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Andi Muh Yasir (Kepala Dinas Perdagangan), dan Andi Hadija Iriani (Kepala Bappeda).

Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan penjabat Plt Sekda Kota Makassar yang baru sudah ada. Meski begitu pihaknya tidak ingin membeberkan sebelum dilantik oleh gubernur.

“Adapi dari pak gubernur baru kita lihat, jangan sampai ada prasangka dari pihak lain, yang pasti selama belum dilantik (Plt Sekda baru) oleh gubernur, Plt Sekda yang sekarang masih melakukan tugasnya,” jelas Syamsu Rizal MI, Senin (26/3) kemarin.

Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal mengatakan bahwa Pemkot Makassar sudah memberikan usulan nama kepada Gubernur Sulsel untuk dipilih dan dilantik bersamaan 6 Sekda terpilih di kabupaten lain.
“Yang dilantik gubernur nanti itu masih Plt, namun kita juga sekaligus meminta izin untuk melakukan seleksi terbuka mencari sekda definitive,” ujar Deng Ical.

Deng Ical mengaku belum memikirkan jabatan kosong yang lain pasalnya pihaknya masih fokus pada posisi yang paling penting dalam pemerintahan tersebut.

“Selesai ini (Sekda) baru yang lain, karena ini kan pucuknya,” kata Deng Ical.

Diketahui, saat ini tersisa 4 jabatan kosong yang berada di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yakni Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Asisten I Pemkot dan Asisten II Pemkot Makassar dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. (*)


div>