MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Tiga Orang Seniman dan Tiga Budayawan Ini Terima Penghargaan dari Pemkot Parepare 

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Minggu , 31 Desember 2017 23:55
Tiga Orang Seniman dan Tiga Budayawan Ini Terima Penghargaan dari Pemkot Parepare 

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan dukungan berupa penghargaan kepada enam orang sebagai penggiat dalam memajukan seni dan budaya di Kota Parepare. Enam orang tersebut, masing-masing tiga orang seniman dan tiga orang Budayawan.
Penghargaan diserahkan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Minggu, (31/12/2017) malam, di Lapangan Tennis Indoor Rujab Walikota Parepare.
Tiga orang seniman yang mendapat penghargaan itu, yaitu Andi Nurhanjayani, Anggota DPRD Kota Parepare yang dikenal sebagai penggiat dan penginisiasi tarian tradisional Bacukiki, berupa Tari Jeppeng.
Kedua, Hj Andi Farida, Guru SMP Negeri 8 Kota Parepare, sebagai pelatih seni  tari tradisional (Sanggar Melati).
Ketiga, Sulhasni Kepala SD Negeri 18 Kota Parepare, sebagai pelatih seni suara dan seni musik tradisional pada Sanggar Seni Rindu Nada.
Sementara, Penghargaan sebagai Budayawan, diberi kepada Andi Oddang To Sengsungriu, sebagai salah seorang Tokoh Dewan Adat Sulawesi yang melestarikan sejarah budaya tradisional.
Disusul, Bartholomeus sebagai sastrawan dan pelestari budaya Toraja.
Dra Sakkarumaini, Guru Honorer SMP Negeri 2 Parepare, sebagai Pelestari budaya tradisional, Sanggar We’ Cudai, yang juga Pencipta Koreografi dari tarian Latu’ Salima’.
Masing-masing seniman dan budayawan menerima piagam pengahargaan dan uang pembinaan sebesar Rp.5,4 juta.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya, mengatakan pemberian reward tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap para seniman dan budayawan.(MP1/Nia)

div>