SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Tiga Parpol Belum “Bertuan” di Pilkada Sidrap

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 12 September 2017 09:57
Tiga Parpol Belum “Bertuan” di Pilkada Sidrap

ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tiga partai politik (parpol) belum menjatuhkan pilihan siapa yang akan diusung pada Pilkada Sidrap tahun 2018 mendatang. Ketiga parpol itu yakni, Gerindra (3 kursi), Demokrat (4 kursi) dan Hanura (2 kursi).

Sementara delapan parpol lainnya sepakat mengusung Anggota DPR RI Fraksi PPP Fatmawati Rusdi. Delapan parpol ini masing-masing, Golkar (9 kursi), NasDem (4 kursi), PKS (4 kursi), PAN (3 kursi), PPP (2 kursi), PBB (2 kursi), PKPI (1 kursi) dan PKB (1 kursi).

Sekretaris Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi mengungkapkan, Gerindra Sulsel belum menentukan sikap di Pilkada Sidrap lantaran masih menunggu keputusan DPP.

“Masih menunggu keputusan DPP. Kemungkinan Dollah Mando atau Fatmawati Rusdi yang akan diusung,” ujarnya Senin (11/9).

Meski demikian, pihaknya juga tak mau ada kandidat yang melawan kotak kosong dalam pilkada. Khusus di Sidrap lanjut dia, jika Dollah Mando sudah menentukan pasangan atau wakil, maka Gerindra akan nyatakan sikap mendukung.

Lebih jauh legislator DPRD Sulsel ini menyatakan, Gerindra juga siap jika berkoalisi dengan Demokrat untuk menentukan pasangan melawan koalisi gemuk di Sidrap.

“Jika pak Dollah Mando sudah tentukan pasangan, maka kita akan tentukan sikap. Kita juga menunggu respon Demokrat untuk koalisi jika ada kotak kosong, jadi kita tunggu saja,” terangnya.

Ia menilai, sosok Dollah Mando juga memiliki elektabilitas sehingga perlu di dukung. “Kita hanya punya tiga kursi, jika koalisi dengan Demokrat bisa memenuhi syarat,” kata Rusdin.


div>