Tiga Pendaki Hilang di Gunung Latimojong

Foto pendaki yang hilang

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tiga Pendaki diduga hilang di kawasan Gunung Latimojong, Kabupaten Enrekang masih terus dilakukan oleh pencarian, Jumat (13/10).

Ketiga pendaki itu masing-masing adalah Afrin Dihamri alias Qeqez Anggota Mahsiswa Pecinta Alam (Mapala) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) bersama dua rekannya Widi dari Celebes Backpaker dan Tuye dari KPA Sikolong.

Diketahui, ketiganya memulai pendakian pada Jumat (6/10) lalu dengan tujuan ke Buntu Sikolong 2754 Mdpl yang berada di antara perbatasan Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Luwu.

Mereke memulai pendakian dengan star di rumah Ambe Danisa sekira pukul 4 sore dan berencana kembali ke Mabu, Desa Uluwai Pada hari minggu (8/10).

Kemudian pada Rabu (11/10) sekira pukul 18.10 wita ketiganya belum kembali ke rumah Ambe Danisa. Dan dihari yang sama sekira pukul 20.46 wita kejadian ini dilaporkan ke Basarnas Makassar.

“Sebanyak tiga anggota kami dari Mapala PNUP bersama Tim Basarnas Makasaar dan sejumlah SAR lainnya berangkat menuju Enrekang untuk dilakukan pencarian pada hari Kamis (12/10),” kata Candra Nur, Ketua Harian Mapala PNUP.

Ia menambahkan, Tim Pertama tiba di Mabu sekira pukul 19.00 wita, kemudian Tim Kedua yang berjumlah 3 orang dari Mapala Poltek berangkat ke Enrekang hari ini (Jumat) guna bergabung dengan Tim SAR Gabungan dibawah koordinasi Basarnas Makassar.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari Basarnas Makassar sekitar pukul 11.00 wita hari ini, Basarnas dan Tim Mapala Poltek yang sedang di lapangan belum menemukan adanya petunjuk tentang keberadaan tiga pendaki yang dilaporkan hilang,” jelasnya.

Candara pun berharap ketiga pendaki dapat ditemukan dengan selamat. “Kami segenap keluarga besar Mapala Poltek berharap, berdoa dan berusaha semampu kami agar kiranya ketiga pendaki dapat ditemukan dalam keadaan selamat dan kami juga mengharapkan doa dari rekan-rekan sekalian untuk keselamatan mereka,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here