SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Tiga Rumah Bernyanyi Langgar Izin Jual Minol

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Jumat , 27 April 2018 13:17
Tiga Rumah Bernyanyi Langgar Izin Jual Minol

Kepala Dinas PM-PTSP, Andi Bukhti Jufri. Foto: Armansyah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tiga rumah bernyanyi di kawasan Jl Nusantara kedapatan memperjualbelikan minuman keras tanpa memperbaharui izin kedaluwarsa. Itu terungkap saat Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) bersama Dinas Perdagangan.

Di tiga rumah bernyanyi tersebut, Polres Pelabuhan sebagai pemimpin sidak berhasil menyita 1.683 botol minol padahal izin yang dimiliki sudah kedaluarsa.

Kepala Dinas PM PTSP Makassar, Andi Bukhti Jufri mengatakan bahwa kawasan nusantara tersebut yang akan dijadikan program kawasan nusantara kuliner hanya akan diberikan izin Cafe dan Resto, dan akan menjadi kawasan bebas minol.

“Izin minol, khusus di kawasan Nusantara itu kita tidak proses, tidak diperpanjang izinnya, selain izin cafe dan resto tidak boleh lagi ada Minol dikawasan kuliner kecuali dalam hotel,” ucap Bukhti, Kamis (26/4) kemarin.

Kecuali, lanjutnya, usaha karaoke masih diperbolehkan menjual minol namun dengan kadar alkohol dibawah 5 persen. “Kalau kawasan Nusantara itu kawasan kuliner jadi tidak boleh ada minol, kecuali diluar itu seperti karaoke itu boleh tapi ada syaratnya yaitu kadar alkoholnya hanya 5 persen kebawah,” jelas Bukhtiz.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Disdag Makassar, Syahruddin menuturkan alasan dilakukannya penyitaan minuman keras di tiga tempat bernyanyi tersebut karena izin dari tempat tersebut sudah kadaluarsa.

“Apa yang disita oleh Polres Pelabuhan itu karena izin minol dari pengusaha karaoke itu sudah kadaluarsa,” ucapnya.

Untuk itu, Syahruddin berharap agar pengusaha rumah bernyanyi tersebut segera mengurus kembali izinnya. “Kami berharap itikad baik dari pengusaha agar ini secepatnya untuk mengurus izin minolnya,” tandasnya. (*)


div>