MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Tiga Sekolah Ujicoba UN Online

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 04 Februari 2016 17:14

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Satu sekolah menengah atas (SMA) dan dua sekolah menengah kejuruan (SMK) di kabupaten Tana Toraja akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) secara online pada tahun ini. Ketiga sekolah tersebut, masing-masing SMA Negeri 1 Makale, SMK Negeri Makale, dan SMK Pelangi Makale.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja, Yohanis Titting, mengatakan ketiga sekolah itu hendak menyelenggarakan UN online atas kemauan sendiri. Sekolah-sekolah itu mendaftar ke Badan Penyelenggara UN Depdiknas untuk melaksanakan UN secara online.

Menurut Titting, ketiga sekolah itu mendaftarkan diri karena memiliki kemampuan untuk melaksanakan UN secara online. “Saat ini sekolah tersebut sedang mempersiapkan berbagai peralatan pendukung (komputer dan internet) termasuk mempersiapkan mental siswa untuk menghadapi UN online,” kata Titting.

Dinas Pendidikan kabupaten Tana Toraja, kata Titting, sangat mendukung hal itu. Dia berharap, ke depan, semua SMA dan SMK di Tana Toraja bisa melaksanakan UN secara online. Apalagi, mulai tahun 2017, pengelolaan SMA dan SMK diserahkan kepada pemerintah provinsi.


Tag
  • UN Online
  •  
    div>