RABU , 14 NOVEMBER 2018

Tiga Sektor ini Bisa Maju Melalui Rumah Produktif IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 28 Mei 2018 10:15
Tiga Sektor ini Bisa Maju Melalui Rumah Produktif IYL-Cakka

Rumah Produktif IYL-Cakka. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rumah Produktif berbasis desa di setiap kecamatan yang ditawarkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) diyakini bisa memajukan sejumlah sektor di Sulsel.

Ketua Punggawa Macakka Sorban (Puma Sorban), Mabrur Al Buanna membeberkan, alasan mendirikan relawan yang didominasi oleh kader dan simpatisan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) ke IYL-Cakka, salah satu pertimbangannya adalah rumah produktif.

Mabrur yang juga Koordinator Wilayah (Korwil) GP Ansor untuk Wilayah Indonesia Timur ini mengakui, bahwa program yang paling menonjol dari 4 pasangan di Pilgub Sulsel dan sangat dibutuhkan masyarakat saat ini adalah program rumah produktif.

Menurutnya, program rumah produktif yang bergerak pada pelatihan, pendampingan dan pendanaan industri UKM itu akan menguatkan tiga sektor produksi rakyat ke depan.

“Ini sangat bagus, tetutama dalam menguatkan tiga sektor produksi rakyat kedepan, yakni pertanian, perikanan dan peternakan,” kata Mabrur, Minggu (27/5/2018).

Dia menegaskan, tidak ada pilihan lain, program rumah produktif adalah hal yang paling dibutuhkan Sulsel. Melalui program itu, pihaknya yakin kemiskinan dan pengangguran mampu diatasi.

“Tidak ada pilihan lain, karena kalau tiga sektor ini tidak menjadi gerakan yang terpimpin dari pemerintah, maka semua agenda pengentasan kemiskinan dan pengangguran akan berjalan seperti kura-kura, dan pada akhirnya hanya kamuplase,” tandasnya.

Olehnya itu, bersama relawan Puma, pihaknya berkomitmen untuk menyosialisasikan program pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat tersebut. Termasuk program pendidikan berkualitas secara merata tanpa pungutan dengan subsidi 1,5 triliun per tahun. (*)


div>